Niat Jual Motor, Kakek Ini Malah Jadi Korban Pencurian

0
577

bridgestone-90-sport-1971-_663_382Buanainformasi.com- Apes menimpa seorang kakek berusia 83 tahun di Hambleton, Lancashire, Inggris. Maksud hati ingin mendulang untung. Namun, alih-alih untung ia malah ‘buntung’. Pasalnya, sepeda motor yang akan ia jual dicuri orang.

Bukan sembarang motor yang ia miliki. Sebab, motor itu merupakan sebuah kendaraan klasik nan langka lansiran 1971. Motor tersebut ialah Bridgestone 90 Sport, kendaraan yang pernah dibuat perusahaan yang kini mantap menancapkan kuku bisnisnya untuk memproduksi ban.

Cerita ini bermula saat sang kakek sepakat untuk bertemu dengan calon konsumennya yang telah melakukan komunikasi sebelumnya. Sampai hari perjanjian tiba, datanglah empat orang pria dengan menggunakan sebuah mobil van.

Laiknya pertemuan antara pembeli dan penjual, pembicaraan hangat pun saling terlontar, lengkap dengan motor yang dipajang di depan mereka. Hingga akhirnya mereka sepakat akan membeli sepeda motor itu dengan banderol 1.675 poundsterling atau setara Rp34 jutaan (kurs Rp20.349 per poundsterling). Harga itu sudah termasuk dengan bonus sepeda antik tradisional VMCC.
Namun, semua berubah saat sang kakek memutuskan masuk ke dalam rumah untuk ke kamar kecil. Tanpa ‘ba-bi-bu’, keempat pria itu langsung menggotong motor tua itu ke dalam mobil van putih. Mereka juga membawa kabur sepeda antik tradisional VMCC.

Sang kakek baru tersadar setelah ia keluar rumah. Sepeda dan motor antik yang telah lama dirawatnya bertahun-tahun raib dalam seketika. Kesumat pun memenuhi perasaannya hingga akhirnya memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Korban sangat terkejut dan marah. Dia langsung menghubungi kami untuk menindaklanjuti pencurian itu. Maka itu, kami saat ini mencoba melakukan penyelidikan,” kata salah seorang anggota kepolisian Blackpool.(Sumber : Viva.co.id)