Nasib Terkatung-katung Tim Tinju Jelang SEA Games

0
482

tinju-wanita-di-rutan-cipinang_663_382Buanainformasi.com – Rencana Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) untuk memberangkatkan tim SEA Games ke Kuba akhirnya terwujud. Atlet tinju Indonesia yang bakal tampil di SEA Games 2015 Singapura akan melakukan pemusatan latihan di Kuba, 1 Mei mendatang.

Persiapan tim tinju untuk ke SEA Games yang akan berlangsung dua bulan lagi memang jauh dari kata maksimal. Bahkan, bisa dibilang tak ada perhatian dan terkatung-katung.
Contoh saja program latih tanding internasional. Sebenarnya, rencana untuk TC ke Kuba sudah mereka canangkan sejak lama. Bahkan, pada akhir Februari lalu Pertina sudah memprogramkan hal tersebut.
Sayang, akibat tidak turunnya dana dari pemerintah rencana tersebut batal terwujud. Namun, untuk program kali ini Pertina sudah mendapatkan “lampu hijau”.
“Tim A akan berangkat ke Kuba 1 Mei. Di sana tak hanya latihan, tapi juga ada undangan turnamen juga di sana,” kata Sekretaris Jenderal Pertina, Martinez dos Santos, kepada wartawan, Kamis 16 April 2015 sore. “Yang berangkat itu tim inti.”
Tak hanya mengirimkan tim ke Kuba, Pertina juga telah mendatangkan pelatih luar negeri untuk menempa kemampuan petinju Indonesia. Bahkan, sang pelatih sudah bersama pasukan Merah Putih yang melakukan TC di Lahat, Sumatera Selatan.
“Namanya Barbaro Fernandez Jimenez, dia dari Kuba. Sudah datang sejak akhir Maret lalu,” jelas Martinez. (sumber : Viva.co.id)