Nasdem Lampung Upayakan Mustafa Hadir Pada Debat Kandidat

0
286

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli gencar bersilaturahmi dan meminta doa para ulama di berbagai daerah.

Dikatakan, Humas DPW PKS Lampung, Ahmad Sabiq, bahwa Ahmad Jajuli bersama Ketua Tim Pemenangan, Ahmad Mufti Salim sowan ke Habib Yahya Assegaf, Mursyid Thoriqoh An Nadliyyah Lampung di Pringsewu, pada Jumat (30/3).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dukungan di Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

“Tadi Pak Jajuli silaturahmi ke Pringsewu, sowan ke para ulama,” kata Sabiq, Jumat, (30/3) malam.

 

Sementara itu, Ahmad Jajuli, mengaku, selain sowan bersilaturahmi juga meminta didoakan oleh para Kiyai, Ulama agar kehidupan lebih berkah, selamat dunia dan akhirat.

Ketua PW Mathlaul Anwar Lampung itu pun menjelaskan bahwa kehadiran dirinya bersama Ketua Tim Pemenangan ke kediaman Habib Yahya Assegaf, dan Ulama-ulama yang lain adalah sesuatu yang biasa dilakukan.

“Karena bagaimana pun poro Ustadz, Kiyai dan Ulama adalah pewaris Nabi Muhammad SAW. Apalagi jika beliau-beliau itu juga seorang Habib, yang merupakan keturunan Nabi,” jelas Jajuli.

Sementara itu, Plt. Ketua Partai NasDem Lampung, Taufik Basari, mengaku pihaknya berupaya agar saat debat kandidat nanti Cagub Mustafa dapat menghadiri. “Masih terus diupayakan, debat pertama tanggal 7 April mendatang, mudah-mudahan,” katanya.(*)