Mudiyanto Gunakan Hak Pilih dan Menangkan 182 suara

0
498

BIC, Lampung Tengah-Warga Kabupaten Lampung Tengah(Lamteng) antusias datangi Tempat Pemungutan Suara(TPS) untuk menggunaka hak suara dalam pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Lamteng.Pilkada saat ini dilaksanakan secara serentak diKabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Mudiyanto Thoyib Calon Kepala Daerah Lamteng nomor urut Empat, menggunakan Hak Suaranya di TPS 26 yang tidak jauh dari kediamannya, diLingkungan III Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten setempat.Rabu (9/12/2015)

Usai melakukan pencoblosan dibilik suara, Mudiyanto Thoyib menyampaikan pesan suka dan duka Pilkada diLamteng tahun ini(2015). Dalam pesan sukanya, dirinya mengucapkan, terimakasih bahwa masyarakat telah mendapatkan sembako secara geratis. Namun pesan dukanya pembagian sembako tersebut merupakan suatu hal pembodohan terhadap pelaksanaan demokrasi yang ada di Indonesia, karena kedaulatan masyarakat hanya dibeli dengan materi dan sembako.Hal ini sungguh sangat menyedihkan bagi pertumbuhan demokrasi, saya kira kedepan perlu kita pertegas dari pihak-pihak yang berwenang. ujar Mudiyanto.

Dilain pihak, Ketua Tempat Pemungutan Suara(TPS) 26 Oskar, mengatakan,  Pilkada yang dimulai sejak pukul 07.25 pagi hingga pukul 13.00 siang, untuk warga sekitar TPS 26 Daftar Pemilih Tetap(DPT) berjumlah 382 orang. dimana, yang hadir hingga penghitungan suara ditutup sebanyak 250 ,dan kertas suara yang diterima dari Kelurahan Bandarjaya Barat sebanyak 395 lembar. Dari surat suara sah sudah dicoblos oleh masyarakat yang hadir, sebanyak 247 lembar sah dan yang tidak sah sebanyak 3 lembar. Sedangkan, dari hasil akhir penghitungan surat suara diTPS 26, untuk nomor urut satu Pasangan Calon(Paslon) Samidjo-Fathoni mendapatkan dua suara, nomor urut dua Paslon Mustafa-Loekman Djoyosumarto mendapatkan 44 suara, nomor urut tiga Paslon Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi mendapatkan 19 suara, dan nomor urut empat Paslon Mudiyanto Thoyib-Musa Ahmad mendapatkan 182 suara. Papar Oskar . (Hengki)