Mudik Lebaran, ratusan TKI tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo

0
502

Buanainformasi.mudik-lebaran-ratusan-tki-tiba-di-bandara-adi-soemarmo-solocom – Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia, Sabtu (11/7) pagi tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Dengan menumpang pesawat AirAsia, mereka tiba di bandara sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan para penyumbang devisa negara di sambut sanak keluarga di Terminal Khusus TKI, di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Namun sebelum meninggalkan bandara, mereka mendapatkan pemeriksaan terlebih dulu.

Pantauan merdeka.com keluarga para TKI ini sudah datang menjemput 1 jam sebelum pesawat mendarat. Mereka datang tak sendirian, namun juga mengajak anggota keluarga lainnya. Para TKI yang datang pun tak kalah ceria. Tak hanya tersenyum lebar mereka juga saling berpelukan melampiaskan rasa rindu.

“Senang sekali Idul Fitri kali ini bisa pulang, merayakan Lebaran di rumah. Ini cuti agak lama, nanti setelah Lebaran balik lagi ke Malaysia,” ujar Ana Kustiowati, TKI asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Jamilah, TKI asal Purwodadi. “Senang, bahagia rasanya, bisa dapat cuti Lebaran. Bisa ketemu keluarga dan anak-anak,” katanya.

Koordinator Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jawa Tengah, Hafid Zaini mengatakan, jumlah TKI yang mudik tahun ini diperkirakan lebih banyak dibanding tahun lalu. Untuk itu pihaknya mengantisipasi dengan mengoperasikan kembali terminal khusus TKI.

“Kedatangan TKI di Solo ini terus meningkat. Kami prediksikan pada H-3 nanti akan mencapai puncaknya,” ucapnya.(Sumber : Merdeka.com)