MTQ ke-46 Lampung Akan Digelar 26 April

0
276

Bandar Lampung, buanainformasi.com – MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 26 April sampai dengan 1 Mei 2018 yang dipusatkan di Islamic Center Provinsi Lampung.

Asisten Pemerintah dan kesra Hery Sulianto yang juga selaku Ketua Umum Pelaksanaan MTQ ke-46 mengatakan, rapat ini untuk pemantapan kepanitian MTQ ke-46 meski Surat Keputusan(SK) Gubernur sebagai dasar pelaksanaan belum ditandatangani, namun kita harus persipakan lebih matang, mulai dari pelaksanaan tempat para kafilah-kafilah yang hadir dari seluruh Kabupaten/kota hingga pemondokan.

“Pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2018 pukul 19.30 WIB, untuk pelaksanaan kita adakan secra sederhana tapi meriah,”ujarnya saat rapat persiapan MTQ ke-46 di Gedung Pusiban, Selasa,(3/4).

 

Lanjut Hery, tahun ini penyelenggaraan MTQ yang berasal dari Kabupaten/Kota menyiapkan anggaran sendiri yang diperuntukan bagi para kafilah, kalau tahun lalu, Pemrov yang menjadi konsekwensi persiapan anggaran. Topik utama adalah sound sistem, karna harus dipersiapkan sebaik mungkin.

“Saya berharap pelaksanaan yang semakin dekat ini koordinasi persiapan kepanitiaan harus fiks agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar, dan pada tanggal 17 April mendatang kita akan adakan rapat bersama Kabupaten/kota yang mengikuti MTQ,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejateraan Sosial (Kessos) Ratna Dewi selaku Ketua I penyelenggaraan MTQ mengatakan untuk jadwal kegiatan pada tanggal 25 Kafilah Kabupaten/kota sudah berada di lokasi untuk pelaporan. di tanggal tanggal 26 pembukaan MTQ, kemudin di tanggal 27-29 April dimulai untuk perlombaan MTQ dan pada tanggal 30 April 2018 babak final MTQ.

“Untuk Penutupan di tanggal 1 Mei 2018 sekaligus pengumuman kepada pemenang juara umum MTQ ke-46 tahun 2018,” jelasnya.(*)