Miris, satu kampung di Sukabumi belum teraliri listrik

0
515
Box Panel listrik. ©2012 Merdeka.com
Box Panel listrik. ©2012 Merdeka.com
Box Panel listrik. ©2012 Merdeka.com

Buanainformasi.com – Puluhan kepala keluarga di Kampung Cibungur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga hari ini belum teraliri listrik. Untuk mendapatkan pasokan listrik, warga setempat pun harus mencantol dari warga kampung lainnya.

“Kami sudah mengajukan pengadaan listrik untuk kampung ini, tetapi hingga kini ada sekitar 30 KK yang belum bisa menikmati listrik. Padahal kebutuhan untuk warga yang bermukim di Desa/Kecamatan Sagaranten sangat penting,” ujar Sunandar, Ketua RT 13 Kampung Cibungur, Sukabumi, seperti dikutip dari Antara, Senin (24/8).

Menurutnya, pasokan listrik warga di kampung ini didapat dengan menggunakan kabel tunggal, ke rumah warga lainnya yang mempunyai sambungan listrik dari PLN. Maka dari itu, pihaknya khawatir akan rawan terjadi hubungan arus pendek listrik yang bisa saja menyebabkan kebakaran di wilayah tersebut.

Sunandar pun berharap, pemda setempat dan PLN bisa segera memenuhi keinginan puluhan KK atas tersedianya pasokan listrik di kampung tersebut.

“Sudah lama kami mengidamkan masuknya listrik ke kampung kami ini. Bahkan, berharap program Pemprov Jabar yakni Jabar Caang bisa masuk ke sini,” pungkasnya.(sumber,Merdeka.com)