Minim Keamanan, RSUD KOTABUMI : Anggaran Belum Mencukupi

0
421

Lampung Utara, buanainformasi.com – Pasca kasus pencurian di RSUD Mayjend Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung yang menimpa keluarga Asnawi anggota Komisi III DPRD Lampung Utara, pihak RSUD Mayjend Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara angkat bicara perihal minimnya keamanan di rumah sakit.

Kepala RSUD Mayjend Ryacudu Kotabumi Indra, didampingi Kabid Humas, Anggota Satuan Polres Lampung Utara dan Koordinator keamanan di rumah sakit tersebut mengatakan, minimnya anggaran menjadi faktor belum bisanya pihak RSUD melengkapi fasilitas keamanan rumah sakit.

“di rumah sakit Baru Ada 16 CC TV, kebetulan di ruangan VIV B memang belum terpasang, dengan kendala anggaran belum mencukupi baru ada 16 CCTV kebetulan di ruangan VIV B memang belum terpasang, dengan kendala anggaran belum mencukupi,” katadia.

Lanjutnya, mengenai Keamanan Personil dirinya membenarkan bahwa ada 8 orang yang di bagi 3 tiga regu, 8 Personil Secara Profesional Kerja Security sudah maksimal.

“saya contohkan sebrlum dan sesudah berakhir jam besuk, melalui pengeras suara, pemberitahuan kepada keluarga pengunjung pasien waktu besuk sudah habis, di himbau kepada keluarga pasien tidak boleh dari dua orang yang menunggu dan simpan barang-barang yang berharga, jangan sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan,seperti hal yang sudah terjadi saat ini.”ujarnya.

Sementara itu Koordinator Security Edy Juarsyah Menjelaskan, Kejadian Hilangnya telpon seluler Keluarga Pasien, Saat ini sesuai rekomendasi dari kepala regu security melalui kepala RSUD Kotabumi menjadi tanggung jawab wilayah hukum Polres Lampung Utara untuk menyelidiki kejadian tersebut,

“penyelidikan membutuhkan waktu dan selanjutnya saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya keluarga pasien pengunjung harus menghargai tata tertib yang ada di rumah sakit agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini,” tegasnya.(Yoli)