Meriah, Kemilau Lampungku Helau Tapisku

0
586

Bandar Lampung,buaninformasi.com – Seni merupakan hasil keindahan sehingga dapat menggerakan perasaan indah untuk orang-orang yang melihatnya, itu lah yang di lakukan oleh Mahasiswa FKIP Kesenian Universitas Lampung dengan menggelar pertunjukan karya seni bertajuk Kemilau Lampungku Helau Tapisku bertempat di Kampus A Universitas Lampung di Jln.Panglima Polim pada Sabtu malam (21/11). Senin (23/11/2015)

Acara di selenggarakan untuk kali pertamanya oleh para Mahasiswa angkatan 2013 jurusan Seni Tari dan Seni Pertunjukan, Acara pembukaan pun di resmikan oleh Dr.Hi.Muhamad Fuad,M.Hum Dekan III FKIP Unila dan tak sedikit pula Antusias masyarakat kota Bandar Lampung untuk mengahdiri acara kesenian tersebut.

Selain menampilkan kesenian – kesenian Tari dan Musik baik Tradisional atau pun Modern oleh para Mahasiswa Unila, acara pun dimeriahkan oleh Newendi Stand Up Komedian asal Lampung serta seniman-seniman ternama di Provinsi Lampung.

Dr.Hi.Muhamad Fuad,M.Hum Dekan III FKIP Unila dalam sambutanya megucapkan bahwa ia sangat mendukung acara tersebut karena dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya anak muda yang sekaligus bisa memperkenalkan seni budaya tradisional dan modern terutama tentang perkembangan budaya daerah Lampung,ucapnya.

Di ungkapkan oleh Aryusma Syuhada ketua pelaksana acara saat di wawancarai, ia mengungkapkan bahwa tujuan dari acara tersebut untuk menyelesaikan mata kuliah seni pertunjukan, dengan mengangkat tema Kemilau Lampungku Helau Tapisku. Harapan kedepan untuk acara ini semoga akan terus berlanjut dan lebih kreatif dengan tema-tema yang lebih menarik,paparnya.

Apresiasi pun di di berikan Newendi atas acara kesenian tersebut serta ia sangat berharap bahwa acara dapat berkelanjutan, “saya berharap acara ini bisa terus berkelanjutan, tidak hanya berhenti di tahun ini saja. Dengan adanya acara ini dapat mengangkat kreatifitas anak muda khususnya di Lampung.”ungkapnya.

Newendi menambahkan, acara ini menunjukkan bahwa anak muda lampung juga bisa berkreasi, tidak hanya terkenal dengan kriminalitasnya tetapi juga bisa menampilkan acara yang bermanfaat.tutupnya.(Ilman)