Menteri ESDM Diimbau Penuhi Panggilan DPR untuk Klarifikasi Pernyataan soal SBY

0
356

menteri ESDMJAKARTA,Buanainformasi.com – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memenuhi panggilan untuk mengikuti rapat kerja bersama DPR, Rabu lusa. Dalam rapat tersebut, akan dibahas juga pernyataan Sudirman yang menyalahkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait pemberantasan mafia migas.

Agus menjelaskan, Sudirman telah dua kali mangkir dari panggilan untuk rapat bersama DPR. Ia berharap Sudirman memenuhi permintaannya sendiri untuk hadir dalam rapat bersama DPR pada Rabu (3/6/2015) nanti.

“Terakhir, dia minta Rabu besok, tapi kelihatannya dia ada alasan lagi (tidak dapat hadir). Ini membuat sesuatu yang kurang baik,” kata Agus di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, Sudirman seharusnya segera memenuhi agenda rapat bersama DPR. Ada banyak hal yang harus dibahas bersama antara pemerintah dan parlemen, di antaranya mengenai klarifikasi kasus mafia migas, dan anggaran, dan legislasi.

“Saya imbau Menteri ESDM datang hari Rabu, kalau tidak datang akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik,” kata Agus.

Pernyataan Sudirman tentang mandeknya upaya pemberantasan mafia migas di masa kepemimpinan SBY dibantah langsung oleh presiden keenam RI tersebut. Melalui halaman Facebook, SBY menyatakan merasa difitnah karena Sudirman mengatakan bahwa pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja SBY. (Baca SBY Sebut Dirinya Difitnah Menteri ESDM Sudirman Said)

Pernyataan Sudirman itu juga mendapat respons keras dari sejumlah anggota DPR, khususnya anggota Fraksi Partai Demokrat. (Sumber : Kompas.com)