Mensos RI. Bertandang ke Lampung Timur

0
634

IMG_20160904_091438Lampung Timur, buanainformasi-Menteri Sosial Repoblik Indonesia bertandang ke Kabupaten Lampung Timur dalam rangka penyerahan bantuan sosial dan bimbingan tekhnis pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH). Acara berlangsung di Gedung Pusiban Sukadana, Sabtu (03/09/2016).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk kabupaten Lampung Timur akan mendapat tambahan lagi peserta PKH sebanyak 17.800 keluarga sangat miskin (KSM).

“Nanti ada tambahan secara nasional dari 2,5 juta keluarga, di Lampung Timur akan mendapat tambahan 17.800 peserta dari keluarga sangat miskin,”jelasnya.

Sebanyak 350 penerima PKH dari Kecamatan Sukadana di Lampung timur semua masih didistribusikan secara tunai, sementara untuk di Bandar Lampung didistribusikan secara nontunai . Mensos juga menyebutkan total dana bantuan PKH itu tahun 2016 mencapai Rp37 miliar.

Menteri Sosial Khofifah juga menjanjikan tambahan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, sebanyak 17.800 pada tahun 2016 dari sebelumnya 20.200 penerima program ini.

“Perlu saya sampaikan di Lampung Timur penerima PKH adalah sebanyak 20.200,” kata Mensos Khofifah, Sabtu (03/09/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, Kabupaten Lampung Timur mendapatkan tambahan dana, namun bukan berarti bertambahnya jumlah masyrakat miskin.

“Kita di berikan tambahan dana tersebut bagi masyrakat yang belum mendapatkan bantuan, bukan bertambahnya jumlah masyrakat miskin di Lampung Timur,”ucapnya.

Ia menambahkan, pemerintah Lampung Timur terus melakukan sosialisasi kepada masyrakat untuk terus bekerja, sehingga dapat menekan angka kemiskinan.

“Yang jelas pemerintah terus mengingatkan masyrakatnya untuk tetap semangt bekerja, malu menganggur,”singkatnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim juga menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada 20 pelajar berprestasi dari keluarga penerima PKH Lampung Timur.(Riswan)