Menelisik Jalan Menuju Air Terjun Leuwi Hejo Sentul

0
494

air-terjun-telun-berasap_663_382Buanainformasi.com – Menikmati liburan yang indah tidak harus jauh dan mahal. Ternyata tidak jauh dari Jakarta terdapat surga tersembunyi, tepatnya di Sentul, Bogor. Di sana, Anda bisa mengunjungi sebuah air terjun indah yang belum banyak terjamah, orang menyebutnya dengan nama Air Terjun Leuwi Hejo.

Bagi Anda yang penasaran ingin merasakan keindahan air terjun Leuwi Hejo, rutenya sangat mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan mobil pribadi Anda bisa memasuki tol ke arah Bogor dan keluar di tol Sentul Selatan.

Mengingat jarak Jakarta dan Sentul tidak terlalu jauh dengan kondisi jalan yang lengang jangan lupa untuk siapkan tenaga yang prima dalam menempuh perjalanan menuju air terjun tersebut.

Setelah keluar di Tol Sentul Selatan, Anda bisa menuju ke arah komplek Sentul Nirwana hingga menemukan bunderan dan berputar lalu belok kiri persis tidak jauh dari wahana Jungle Land.

Kemudian perjalanan Anda akan memasuki sebuah pedesaan yang dimana rute menuju air terjun indah itu hanya tinggal mengikuti jalan saja. Selama perjalanan Anda akan merasakan sedikit kesulitan yaitu dengan area kontur jalan sempit, curam dan bergelombang.

Hal itu terkadang membuat mobil yang datang dari arah berlawanan harus ada yang mengalah satu sama lain agar bisa lewat. Perjalanan Anda akan dihiasi  dengan penduduk desa yang ramah serta udara pegunungan yang sejuk.

Sekitar beberapa jam menempuh perjalanan akhirnya Anda akan menemukan spanduk Air Terjun Leuwi Hejo, itu artinya Anda sudah sampai dilokasi air terjun tersebut.

Setelah memarkir kendaraan Anda harus berjalan kaki dari parkiran menuju air terjun tersebut. Menurut warga setempat yang sekaligus pengelola perjalanan menuju Leuwi Hejo dari parkiran dapat menempuh jarak sekitar 500 meter.

Saat menuju air terjun perjalanan Anda dihiasi dengan kontur jalanan yang curam dan licin. Untuk itu diminta berhati-hati, akan ada banyak hal unik ditemukan dalam perjalanan, seperti aliran air jernih yang keluar dari tanah.

Jika Anda melihat tanda panah yang menunjukan adanya tulisan Air Terjun Leuwi Hejo sekitar 200 meter itu menandakan air terjun akan segera Anda temukan. Tidak berhenti disitu pengunjung juga harus menyeberang melewati jembatan bambu yang dibuat warga setempat dengan kondisi seadanya.

Dengan segala upaya maka ditemukanlah air terjun indah ini. Air ini berwarna biru kehijauan disertai dengan bebatuan yang besar. Para pengunjung yang datang  sudah pasti tidak akan sabar ingin merasakan kesegaran air terjun Leuwi Hejo.

Dari raut wajah mereka sangat terlihat jelas kebahagiaan yang terpancar. Seolah-olah perjalanan yang lumayan panjang ini terbayarkan.

Minat berkunjung ke sana?

(sumber: Viva.co.id)