Masyarakat Sayangkan Perbaikan Infrastruktur Jalan Provinsi

0
563

Lampung Timur, buanainformasi.com – Masyarakat menyayangkan jalan milik Provinsi di Kabupaten Lampung Timur sudah mulai hancur meski baru seumur jagung. Terlihat puluhan titik lubang dan tambal sulam mulai dari desa Suikis hingga di depan kantor Kejaksaan desa Negara Nabung kecamatan Sukadana.

Akibatnya, sejumlah masyarakat Lamtim merasa  prihatin dengan ketidak seriusan pemerintah dalam memperbaiki atau membangun infrastruktur jalan milik Provinsi di kabupaten yang berjuluk Bumei Tuah Bepadan ini.

Salah satu warga sekitar  mengatakan, jalan milik Provinsi ini merupakan salah satu jalur utama untuk menuju pusat perkantoran pemda Lampung Timur dan juga merupakan penghubungkan antara desa di Kecamatan Batang Harinuban dengan desa di wilayah Kecamatan Sukadana.

“Jalan milik provinsi ini di gunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari hari.  Selain itu, jalan tersebut juga merupakan salah satu jalur yang biasa di gunakan pejabat-pejabat pemerintah Lampung Timur untuk menuju tempatnya bekerja. Jadi sangat di sayangkan bila jalan yang baru di perbaiki  sudah mulai rusak lagi,”jelasnya
.
Ia berharap pemerintah Lampung Timur ikut serta untuk meminta pemerintah Provinsi agar serius dalam pembangunan maupun perbaikan jalan di Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu, Firdaus Ketua Lembaga Analisis Tranpransi Independen(LANTAI) Lampung Timur mengatakan, pembangunan atau perbaikan jalan di Kabupaten Lampung Timur baik itu milik Provinsi maupun pemerintah daerah Lamtim terkesan hanya berdasarkan kepentingan bukan kebutuhan.(Riswan)