Warga RT 01 Gotong Royong Perbaiki Jalan

0
683

Pesawaran, buanainformasi.com-Akibat jalan rusak dan sulit di lalui saat turun hujan. Warga  RT.01 Dusun Bambu Kuning, Desa Padang cermin melalukan gotong royong pengecoran jalan lingkungan Jumat Kemarin. Sabtu (19/03/2016).

Gotong royong pengecoran jalan lingkungan dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang sekitar 100 meter ini, di prakarsai oleh legialator A. Gunawan dari Partai Nasdem, bersama semua warga RT. 01.

Kadir, Ketua RT mengatakan, keinginan ini terlaksana setelah ia bertemu Anggota DPRD Pesawaran yang berangkat dari Dapil IV. Saat bertemu ia menceritakan keluhan warganya. “Waktu ketemu Pak Gun, saya bercerita tentang keluhan warga saya yang menghendaki agar jalan atau gang ini dapat di perbaiki. Sehingga kalo ujan kami tidak susah, sebab jalan ini masih tanah.” kata ketua RT ini.

Setelah menyampaikan keluhan warganya, hal tersebut mendapat respon positif. Saat itulah langsung menyepakati pengecoran jalan. Bahan material di siapkan oleh masyarakat seperti batu krokos dan pasir. Sedangkan wakil rakyat ini menyiapkan semen sesuai dengan kebutuhan pengecoran jalan lingkungan tersebut.

Warga masyarakat sangat antusias dalam gotong royong ini. Masyarakat RT.01 Dusun Bambu Kuning sangat berterima kasih atas kepedulian dari Anggota DPRD Pesawaran dari Partai Nasdem tersebut. “Kami saat itu tidak salah pilih dalam memilih wakil rakyat Dusun Bambu Kuning di DPRD Pesawaran.” Ujar warga  di sela-sela gotong royong

Gunawan mengatakan Terlaksananya kegiatan pengecoran jalan setelah dirinya mendengar keluhan dari Ketua RT.01 Dusun Bambu Kuning. Saat itu ia langsung mendukung rencana gotong royong. Namun ia memberi syarat, jalan tersebut akan dilakukan pengecoran, asalkan warga masyarakat secara bergotong royong menyiapkan material, seperti batu krokos dan pasirnya. “Selang hanya beberapa hari, ketua RT ini datang ke saya bahwa warga masyarakat siap dan kita tentukan harinya.” ujar anggota Legislator ini.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus berjalan, jika saja semua yang berkopeten dapat langsung bertemu dengan warga masyarakat, jelas semua keluhan dan  keinginan warga dapat di tampung dan diserap. “Warga  itu mintanya gak muluk-muluk dan aneh-aneh. Jadi kita harus rajin bersilaturahmi dengan warga. Baru kita tau apa yang mereka inginkan.” Pungkas A. Gunawan. (Red)