Masyarakat Lampung Timur Dihebohkan Dengan Temuan Tabloid Indonesia Barokah

0
191

Lampung Timur, BITV – Beredarnya tabloid Indonesia Barokah menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Ternyata temuan Tabloid Indonesia Barokah tidak hanya ada di Pulau Jawa saja, masyarakat Lampung Timur juga dihebohkan dengan ditemukannya tabloid Indonesia Barokah di sejumlah Kecamatan. Jum’at, (25/1).

Isi dari Tabloid Indonesia Barokah diduga merupakan kampanye hitam pada Pemilu 2019 dan menyudutkan salah satu Capres.

Temuan Tabloid Indonesia Barokah dibenarkan oleh Bawaslu Lampung Timur,Winarto, ia mengatakan tabloid tersebut ditemukan di beberapa kecamatan di Lampung Timur.

“Benar, kami (Bawaslu_red) telah menemukan tabloid dengan nama Indonesia Barokah di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Batanghari, Sukadana dan Waway Karya,”Ujar Winarto, Jum’at (25/1).

Meski begitu, Bawaslu Lampung Timur hingga kini masih belum bisa memberikan penjelasan secara lebih detail karena masih dalam proses pemeriksaan dan meminta masyarakat agar bersabar.

“Kamu belum bisa memberikan kepastian apakah tabloid tersebut mengandung unsur pelanggaran kampanye atau tidak, karena masih ditelaah, mohon bersabar,”ucapnya.

Menurut informasi, tabloid Indonesia Barokah dikirim melalui kantor pos, bahkan juga telah sampai ke beberapa pondok pesantren. (red/*)