Masyarakat Harus Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat

0
489

Lampung Utara, buanainformasi.com-Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Sri Widodo mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya aparatur pemerintahan setempat agar senantiasa menjalankan pola budaya hidup bersih dan sehat. Hal itu dikatakan Widodo saat memimpin apel pencanangan gerakan bersama bersih kota kabupaten tahun 2016 di halaman pemkab setempat (29/1/16).

Dikatakan Widodo, budaya bersih masyarakat saat ini mulai kendur. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan perilaku hidup bersih dan sehat akan kembali dijalankan.”Bersih sudah mulai dilupakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan kita pada pagi ini, merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali kegiatan gerakan jumat bersih hingga membudaya.” ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, dimusim penghujan ini banyak sekali menyebar penyakit sebagai contoh DBD, flu dan lainnya. Penyakit yang menyebar seperti itu bisa  dicegah atau diminimalisir dengan melaksanakan hidup bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal, imbuhnya.

Masih menurutnya, di setiap tahunnya ada penghargaan dari presiden terkait keindahan dan kebersihan kota yaitu penghargaan Adipura. Oleh karena itu kita harapkan jika lingkungan di sekitar kita bersih, rapi, dan indah maka kita akan mendapatkan penghargaan tersebut. “Jika kita bisa membuat kota kita bersih, rapi dan indah tentu kita akan mendapat Adipura.” serunya.

Seusai apel tersebut Widodo, memberikan secara simbolis alat – alat kebersihan kepada peserta apel dan membagi tugas ke beberapa tim untuk meninjau Kegiatan yang sedang berjalan. (niko)