Masyarakat Harapkan Bantuan Pembangunan Masjid Nurul Iman

0
794

Lampung Utara, buanainfomasi.com-Masyarakat Dusun Srimulya mengadakan kegiatan gotong royong perehapan Masjid Nurul Iman, di Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara (22/05). Senin, (23/05/2016)

Masjid adalah rumah Allah, Tuhan-Nya seluruh umat Muslim di dunia serta sebagai tempat beribadahnya jama’ah muslim. Masjid harus suci, sejuk dan nyaman saat digunakan untuk beribadah.

Kegiatan gotong royong diikuti oleh Ketua BPD (Badan Perwakilan Desa) Bapak Mukti, Ketua RT serta seluruh aparatur desa, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Dusun Srimulya  Samsul Ahyar dan seluruh lapisan masyarakat setempat.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Samsul Ahyar mengatakan, “Masjid ini dibangun sejak tahun 1998 dan terakhir direnovasi pada tahun 2006, kini bangunan masjid sudah 70% bahan bangunannya sudah lapuk serta sangat minimnya fasilitas dan kapasitas.”Ujarnya.

Tambahnya, mereka sangat khawatir jika tidak segera direnovasi takutnya atap masjid ambruk, karena kasau dan reng penopang atap sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Pada kesempatan itu, Sarmawi sebagai Ketua RT mengatakan, “Kami merenovasi masjid ini karena keadaan masjid sudah hampir tidak layak lagi untuk digunakan, banyak warga yang beribadah di sini hampir seluruh warga Desa Kota Bumi Tengah Barat melaksanakan ibadah sholat nya di Masjid Nurul Iman.” Pungkasnya.

Ketua BPD Bapak Mukti berharap supaya renovasi masjid bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan dana infak dan iuran serta bantuan dari warga

yang sangat minim anggaran nya, mereka sangat antusias untuk mengokohkan kembali bangunan Masjid Nurul Iman. (Khoiril)