Masyarakat Desa Karang Anyar Gotong Royong Kerjakan Jembatan Gantung

0
298

Pesawaran, buanainformasi.com – Masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan gotong royong membantu pengerjaan jembatan gantung pengganti jembatan darurat yang hanyut terbawa air beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Karang Anyar Wasiman mengatakan sejak dimulainya pengerjaan jembatan gantung bantuan Bupati Pesawaran tersebut masyarakat secara sukarela membantu pengerjaan jembatan tersebut bersama dengan tim Vertical Rescue.

“Ya, dari awal masyarakat sudah bersemangat, soalnya warga sangat memerlukan jembatan tersebut,”ujarnya, Rabu (4/4).

 

Menurutnya masyarakat sangat berterimakasih terutama kepada Pemkab Pesawaran yang langsung memberikan bantuan berupa jembatan sementara dan relawan vertical rescue.

Di ketahui paska hilangnya jembatan darurat di Desa Karang Anyar, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa karena pentingnya jembatan bagi masyarakat untuk itu dirinya akan membangun jembatan sementara yang dapat di gunakan sebelum jembatan permanen selesai.

“Jadi jembatan sementara ini hanya bersifat sementara kalau jembatan permanen sudah jadi jelas masyarakat tetap menggunakan yang permanen,”jelasnya.

Dia menambahkan, untuk lokasi yang akan di bangun dirinya meminta masyarakat untuk bermusyawarah terlebih dahulu.

“tadi kesepakatan dari desa bahwa untuk jangka pendek ini kita harus mengakomodir kepentingan masyarakat yang mau sekolah yang mau beraktivitas harus tetap lewat sungai ini maka dari pada itu saya minta berita acara daripada desa yang di rembugkan oleh masyarakat Desa Karang Anyar di mana titik yang pas untuk kita bangunkan jembatan sementara yang akan kita buat lebih kuat dari yang kemaren,sehingga kedepannya dapat berguna, nah kita rembukan dulu kita cari tempat yang strategis untuk membangun jembatan gantung sementara menggunakan selling,”tutupnya.(*)