Masuki Cuaca Ekstrim, BMKG Beri Peringatan Untuk 13 Daerah di Lampung

0
265

Bandar Lampung, BITV – BMKG Lampung beri peringatan terkait potensi cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada 13 daerah di Lampung, Selasa (15/1/2019).

Hal tersebut dapat dilihat dari status facebook yang ditulis di akun BMKG Lampung. Hujan lebat disertai kilat dan petir akan melanda wilayah Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Way Kanan, Lampung Utara, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat Lampung Tengah, Lampung Timur, Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Pesawaran.

BMKG menginformasikan prakiraan cuaca umum di Provinsi Lampung tersebut berlaku mulai 15 Januari 2019 pukul 07.00 hingga 16 Januari 2019 pukul 07.00.

Berdasarkan keterangan BMKG, secara umum cuaca di wilayah Lampung pada periode tersebut diprakirakan pada pagi hari akan cerah hingga berawan, potensi hujan lokal dengan intensitas ringan terjadi di Tanggamus (pematang sawa), dan Lampung Selatan (Pulau Sebesi, Sertung, Krakatau, sebuku)

Untuk Siang dan Sore hari, diprakirakan hujan di akan melanda Lambar, Pesibar, Tanggamus, Way Kanan, Lampura, Lamtim, Lamteng, Metro, Lamsel, Balam, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji, Tuba, Tubabar.

Malam hari Diprakirakan hujan di wilayah Way Kanan, Lampura, Mesuji, Tubabar, Tuba, Lamteng, Lamtim, Metro, Lamsel, Balam, Pesawaran, Tanggamus, Pesibar

Kemudian untuk dini hari diprakirakan berawan dan potensi hujan lokal dengan intensitas ringan di wilayah Tanggamus dan Lamsel

BMKG menyebutkan bahwa kondisi angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan antara 05-15 knots. Adapun jarak pandang yakni berkisar antara 3-10 km.

Kemudian, suhu udara secara umum berkisar antara 23,0 0C – 32,0 0C, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 17,0 0C – 29,0 0C.

Adapun kelembaban udara secara umum berkisar antara 64% – 97%, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 68% – 98%. (red/*)