Masihkah Ada Tempat untuk Sturridge dan Welbeck?

0
524
(Sumber:detik.com)
(Sumber:detik.com)
(Sumber:detik.com)

London – Sepanjang musim ini, para penyerang Inggris akan berlomba menjadi yang terbaik demi memikat hati Roy Hodgson. Jika sudah begini, apakah masih ada tempat untuk Daniel Sturridge dan Danny Welbeck?

Satu tempat di lini serang Inggris sudah pasti jadi milik Wayne Rooney, karena tak hanya berstatus sebagai kapten tim namun juga dia adalah pemain tertajam di skuat The Three Lions saat ini.

Nah, dengan kebiasaan Hodgson membawa sekitar empat penyerang sejak melatih Inggris pada Piala Eropa 2012 lalu, artinya hanya akan ada tiga tempat tersisa di lini depan yang diperebutkan oleh sekian banyak pemain asli Inggris.

Sudah pasti ajang Premier League musim ini akan jadi momentum bagi nama-nama seperti Harry Kane, Theo Walcott, Jamie Vardy, Rickie Lambert, Saido Berahino, dan Raheem Sterling untuk unjuk gigi demi mengamankan tempat mereka untuk Piala Eropa mendatang.

Okelah, Walcott dan Sterling, bisa bermain di posisi winger. Berarti itu artinya Kane, Lambert, Vardy, dan Berahino akan bersaing ketat untuk posisi penyerang tengah pendamping Rooney.

Sayangnya persaingant ketat di antara keempatnya bisa tak akan bisa melibatkan dua nama penyerang top Inggris lainnya, Sturridge dan Welbeck, yang dalam setahun terakhir lebih sibuk di ruang operasi.

Sturridge sendiri musim lalu bolak-balik ruang perawatan karena cedera pinggul dan pahanya yang kambuhan, di mana dia diprediksi baru bisa bermain setelah September ini. Padahal Sturridge sejak masuk Liverpool berstatus sebagai striker utama Inggris

Namun, cederanya Sturridge pada September 2014 saat sedang mengikuti sesi latihan tim membuat konflik antara Liverpool dan Inggris meruncing. Sejak saat itu pemain 25 tahun tersebut tak pernah benar-benar fit.

Sementara, nasib serupa dialami Welbeck yang mendapat cedera lutut sejak April lalu dan sudah absen sekitar empat bulan. Bahkan pemain Arsenal itu diprediksi akan absen hingga awal tahun usai menjalani operasi lagi.

Ironisnya Welbeck adalah topskorer ‘Tim Tiga Singa’ di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan enam gol. Namun, pemain 24 tahun itu justru terancam tidak bisa berangkat ke sana.

“Welbeck sangat menggangguku saat ini. Dia sudah absen sejak Maret, jadi saat ini dia sudah tidak bermain lebih dari empat bulan. Dan saya dengar dia bakal absen enam bulan ke depan, jadi saya hanya bisa berharap Danny sembuh lebih cepat dan bisa kembali bermain,” ujar Hodgson seperti dikutipTelegraph.

“Daniel juga mirip-mirip, karena dia sudah absen hampir setahun saat ini. Saya selalu mengamati mereka karena saya pikir mereka adalah pemain yang sangat bagus, dan mereka bermain sangat baik ketika tampil untuk tim nasional, tapi saya harus memastikan karena ada beberapa pemain seperti Jamie Vardys, Harry Kanes, dan Theo Walcott, dan kami tidak bisa terus-terusan membicarakan pemain yang tidak ada di skuat ini,” sambungnya.

“Kami sedang mencoba membuat grup besar yang diisi sekitar 30 pemain di mana kami bisa katakan: ‘Apapun yang terjadi, sepanjang kami bisa mendapatkan 23 dari 30 pemain, maka semuanya akan baik-baik saja’. Lalu jika ada 2 atau 3 pemain di posisi yang sama dicoret, maka itu sangat disayangkan. Kami tidak butuh lebih dari 30 pemain,” tutup Hodgson.

Melihat bagaimana penampilan Kane musim lalu bersama Tottenham Hotspurs, dengan sumbangan 30 gol, atau performa Vardy bersama Leicester City, ada baiknya Sturridge serta Welbeck untuk cepat-cepat pulih dan kembali bermain lagi bagi klubnya masing-masing.(sumber;detik.com)