Maraknya Kasus Gigitan Anjing, DPKP Pesibar Lakukan Vaksin Ulang

0
430
Maraknya Kasus Gigitan Anjing DPKP Pesibar Lakukan Vaksin Ulang
Maraknya Kasus Gigitan Anjing DPKP Pesibar Lakukan Vaksin Ulang

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Maraknya kasus gigitan anjing Bulan Oktober ini, Dinas Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPKP)  Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)  kembali melakukan vaksin terhadap hewan rabies.Kamis (27/10/2016)

Kadis DPKP Hasnul Abrar melalui Staff  bidang peternakan Drh. Putri Mustika mengatakan sebanyak  9 kasus gigitan anjing pada bulan oktober ini dan 2 diantaranya dinyatakan positif rabies.

“Dalam Dua hari ini mulai dari kemarin kami melakukan vaksin sekaligus penyuluhan di dua pekon, kemarin (26/10)  di pekon Ulu krui dan hari ini di Pekon Rawas. Untuk vaksinasi selama dua hari ini dibantu tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.” Ujar  Drh. Putri

Lebih lanjut Putri menjelaskan sebelumnya sudah pernah dilakukan vaksin pada hewan rabies di semua Kecamatan di Pesisir Barat, tetapi kalau ada kasus gigitan turun lagi untuk kasih vaksin. Untuk gigitan yang positif rabies ini adalah anjing yang belum divaksin. Karena kesulitan petugas saat akan memberi vaksin pada anjing liar. Kalau yang ada pemiliknya semua sudah divaksin, akan tetapi untuk anjing liar petugas perlu bantuan dari aparat pekon agar mempermudah petugas dalam pemberian vaksin,” Paparnya

Lebih lanjut Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati.  Karena pada bulan September-Oktober ini sedang musim kawin, jadi anjing lebih aktif utuk menggigit.(Nova)