Mahasiswanya Jatuh di Kawah Merapi, Atma Jaya Turunkan Tim

0
375
wisata-gunung-merapi_663_382Buanainformasi.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) terus melakukan koordinasi dan telah menurunkan tim dari UKM Palawa untuk mencari Erri Yunanto, mahasiswa Fakultas Teknik Industri yang jatuh di kawah Gunung Merapi, Sabtu, 16 Mei 2015.

“Kami ikut prihatin atas kejadian ini dan masih menunggu perkembangan evakuasi dari pihak rescue yang dikoordinir oleh Taman Nasional Gunung Merapi,” kata Wakil Rektor 3 UAJY, R. Sigit Widiarto, Minggu 17 Mei 2015.

Sigit membenarkan bahwa Erri Yunanto adalah salah satu mahasiswa UAJY dari Fakultas Teknik Industri Program Studi Teknik Industri.

“Kami berharap yang terbaik untuk saudara Erri Yunanto dan selalu membangun kontak dengan Pak Suwignyo dan tim dari UKM PALAWA UAJY yang sudah berada di sana sejak semalam dan terlibat aktif dengan tim SRU,” kata Sigit.

Ia mengatakan dari kabar yang diterimanya, pukul 13.00 WIB, kabut tebal turun. “Dikhawatirkan gas beracun akan naik karena tidak adanya sinar matahari yang bisa meminimalisasi gas beracun tersebut. Tindakan akan melihat perkembangan situasi yang memungkinkan evakuasi,” kata dia.

Erri Yunanto dikabarkan terperosok ke kawah Gunung Merapi. Erri diperkirakan jatuh di kedalaman 100 hingga 200 meter pada pukul 11.00 WIB, Sabtu kemarin.

Erri  belum bisa dievakuasi karena sulitnya medan. Adapun kawah tempat terpelesetnya pendaki diperkirakan memiliki kedalaman hingga 200 meter dengan kandungan sulfur tinggi. (sumber : Viva.co.id)