Mabes Polri: Bahaya Bagi Anak-anak yang Dibonceng Orang Tuanya Saat Mudik Lebaran

0
583

Jakarta, buanainformasi.com-Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, menyampaikan atas pandangannya soal mudik lebaran saat menghadiri acara ‘Koordinasi dan Kampanye Mudik Aman dan Ramah Anak’ di Kantor KPAI, Jakarta Pusat. Jum’at, (01/07/2016)

Boy mengapresiasi upaya perlindungan anak yang dilakukan oleh KPAI, terlebih jika saat mendekati mudik menjelang Idul Fitri 1437 H.
“Kami dari Mabes Polri mengapresiasi upaya perlindungan lebih kepada anak, dalam hadapi hari raya Idul Fitri. Aktivitas meningkat termasuk ikut sertakan anak,” ujar Boy saat ditemui di Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, yang dikutip dari huntnews.id

Tambahnya, akhir-akhir ini sering terjadi tindakan kekerasan yang melibatkan anak sebagai korban. Ia pun berharap agar program yang dibuat KPAI nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak-anak.

Banyak anak yang kehilangan haknya karena harus menuruti ego orangtua mereka yang akhirnya berakibat fatal bagi nyawanya. Seperti mudik menggunakan kendaraan yang tidak ramah bagi anak – anak.

“Salah satu contoh terkait dalam penggunaan kendaraan bermotor, ada anak yang menghadapi nasib yang tidak bagus karena meninggal dunia karena dibonceng orang tuanya, di pantai berenang tanpa pengawasan orang tua.” Tegasnya. (*)