Lonjakan Penumpang Stasiun Kotabumi Tidak Teratasi

0
538

Lampung Utara, buanainformasi.com – Upaya PT. Kereta Api Indonesia Provinsi Lampung melakukan tambahan dua buah gerbong Jurusan Kotabumi – Bandar Lampung guna mengantisipasi arus balik rupanya tidak membuahkan hasil, terbukti lonjakan penumpang yang terjadi di Stasiun Kotabumi tidak dapat teratasi. Sabtu (9 Juli 2016)

Lonjakan penumpang yang terjadi di Stasiun Kotabumi mengakibatkan antrian panjang pembelian tiket kereta api penumpang, tidak sedikit penumpang kereta api jurusan Kotabumi – Bandar Lampung merasa kecewa karna tidak mendapatkan tiket kereta api penumpang meski telah antri sejak pagi Hari.

Berdasarkan data yang di miliki Stasiun Kereta Api Kotabumi sejak Jum’at 8 Juli 2016 penumpang kereta api jurusan Kotabumi – Bandar Lampung telah mengalami peningkatan berkisar 369 penumpang sedangkan pada Sabtu 9 Juli 2016 jumlah penumpang kembali meningkat yakni 389 penumpang dari kapasitas yang di sediakan yaitu 405 buah kursi penumpang.

Abdulrahman salah satu penumpang kereta api mengatakan, dirinya sangat kecewa tidak mendapatkan tiket kereta api jurusan Kotabumi – Bandar Lampung meski dirinya telah berada di stasiun sejak pagi hari.

Sementara Itu, Wakil Kepala Stasiun Kotabumi Wahidin mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menampung penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api. Namun, jumlah kursi tidak dapat menampung lonjakan penumpang.(Basri)