Lomba Qosidah dan Marhaban Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

0
766
Lomba Qosidah dan Marhaban Tingkat Kabupaten Pesisir Barat
Lomba Qosidah dan Marhaban Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

BUANAINFORMASI.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan DPD Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI ) bekerjasama dengan PT. Bank Lampung menggelar Lomba Qosidah dan Marhaban Tingkat Kabupaten. Acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung kecamatan pesisir tengah.Minggu (02/10/2016)

Lomba dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Erlina, Kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Hj. Septi Istiqlal selaku ketua umum DPD Lasqi mengatakan festival seni dan qosidah serta marhaban Lasqi Pesisir Barat tahun 2016 ikut memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1438 H.
“Kegiatan ini ditujukan untuk memasyarakatkan nilai dan syiar agama islam dalam upaya peningkatan, penghayatan dan pengamalan ajaran islam.” Ujar Septi.

Lanjutnya,”dari lomba ini kami mengharapkan tidak hanya mampu meningkatkan kualitas keimanan kita, tetapi juga diharapkan kita mampu mendapatkan bibit-bibit seniman musik islami yang akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat pada ajang festival tingkat Provinsi ditahun mendatang sebagai bentuk partisipasi aktif  DPD Lasqi Kabupaten Pesisir Barat.” Katanya.

Sementara,  Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus  DPD Lasqi Pesisir Barat.karna sudah menggelar kegiatan yang sangat positif dalam menyongsong 1 Muharram 1438 H.

“Saya berpesan agar para peserta tidak hanya mengejar hadiah maupun pujian saja, melainkan betul-betul menerapkan serta mengaplikasi nilai-nilai Islam dimasyarakat nantinya. Tutup Bupati.(Nova)