Lomba Dayung Meriahkan HUT RI Ke-71

0
624
Lomba Dayung Meriahkan HUT RI Ke-71
Lomba Dayung Meriahkan HUT RI Ke-71

Mesuji, buanainformasi.com- Kecamatan Mesuji menggelar kegiatan perlombaan dayung antar Desa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.  Lomba dayung tersebut diikuti oleh 19 tim peserta dari 11 desa se-Kecamatan Mesuji.Kamis (18/08/2016)

Lomba di gelar Rabu Sore (17/08) di Sungai Mesuji, Desa Wiralaga I dan Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Dalam perlombaan ini di bagi menjadi lima kelompok dan masing-masing bertanding empat tim peserta yang saling beradu kecepatan mendayung sejauh satu kilometer di atas Sungai Mesuji.

Camat Mesuji, Sunardi saat membuka perlombaan  menuturkan “Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-71, perlombaan ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, terlihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi. Kami berharap kepada dinas terkait nantinya agar dapat menyelenggarakan event serupa yang lebih besar di tingkat kabupaten,”

Dalam perlombaan  ini juara pertama di raih Desa Wiralaga II dengan hadiah trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, disusul Desa Nipah Kuning di tempat kedua dengan hadiah trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan juara ketiga di raih oleh Desa Sungai Badak dengan hadiah trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.(Red/Humas)