Logo Siger Ciri Khas Yang Memudar

0
905

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Paska Herman HN habis jabatan sebagai Walikota Bandar lampung. Hampir sebagian ruko di Bandar Lampung kini sudah tidak lagi memasang logo Siger Lampung, yang seharusnya kebijakan Herman HN kala itu bertujuan untuk memberikan ciri khas Lampung agar tidak hilang.sabtu(07/11/2015)

Kebijakan Herman HN yang bertujuan untuk memberikan ciri khas Lampung ini tetap di ikuti oleh perusahaan yang berdiri di wilayah lampung, seharusnya Dinas Tata Kota Bandar Lampung melakukan pengawasan ketat, agar ciri khas Lampung tidak hilang.

Paud, karyawan salah satu perusahan di bandar lampung yang terletak di Jalan Gajah Mada. Dirinya mengungkapkan menolak memasang karena ikut –ikutan dengan ruko lainnya, karena ruko lain tidak memasang logo siger tersebut,” logonya ada kok, kita simpan di gudang, nanti kita pasang.”Ujarnya (5/11).

Hal senada juga diungkapkan Samsudin, salah satu pekerja di salah satu pelabuhan yang ada di Lampung tepatnya di Jl. Soekarno Hatta Kalibalok, panjang. Ditempatnya berkerja tidak memasang logo siger, dengan alasan logo sudah ada, namun belum dipasang. Sudah ada mas, tapi kita tidak pasang.ujar Samsudin.

Sementara, Kaverius pemilik ruko lain  mengaku bila dirinya tidak mengetahui bila Pemkot Bandar Lampung mewajibkan setiap ruko memasang logo siger. “Memang seharusnya ada  tetapi anehnya, tidak semuanya terpasang logo siger,di tempat-tempat usaha di Jl.Soekarno Hatta, saya bersedia memasang. Tapi saya tidak tahu prosedurnya,” terangnya

Efendy Yunus, Kepala Dinas Tata Kota Bandar lampung  menyayangkan banyak ruko  yang enggan memasang logo siger Lampung. Seharusnya, masyarakat memiliki kesadaran dan peran serta dalam membantu mensosialisasikan kebijakan tersebut. “Mestinya ada kesadaran masyarakat, Ya nanti kita minta lurah untuk meninjaunya lagi dan mengingatkan para pengusaha untuk memasang logo siger tersebut.” Ujarnya

Efendi menambahkan, Logo siger tidak memandang dari suku manapun, karena  jika tempat usahanya berada di kota Bandar Lampung  dengan logo siger yang terpampang di perusahaan, dengan sendirinya pendatang akan tahu Icon Lampung dari siger yang dipasang di perusahaan-perusahaan. Pungkasnya(Ilman)