Loekman Djoyosoemarto Akan Nahkodai DPC PDIP Lampung Tengah

0
290

Lampung Tengah, buanainformasi.com – Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ditetapkan sebagai Plt Ketua DPC PDIP setempat. Loekman ditunjuk untuk menggantikan J Natalis Sinaga yang ditetapkan tersangka oleh KPK.

Hal ini diketahui setelah Loekman menyambangi kantor DPD PDIP Lampung, Minggu (1/4) siang.

Merapatnya Loekman ke partai besutan Megawati tersebut, bukan tanpa tujuan. Sebab, DPP PDIP melalui DPD PDIP Lampung menugaskan Loekman sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng dan akan dilantik langsung pada Rabu (4/4) mendatang.

Loekman membenarkan jika dirinya ditugaskan PDIP sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Tengah. Namun menurutnya, hingga hari ini ia belum menerima SK tersebut dari DPP maupun DPD.

“Soal kabar bahwa saya ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng, sampai hari ini saya belum menerima, makanya saya datang ke sini, benar atau tidak. Tetapi, bang Mingrum bilang benar,” ucapnya.

Loekman juga mengaku, jika nantinya ia akan berupaya mengikuti jalur kebijakan partai di kepengurusan, terlebih untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres.

 

“Ke depan, kita akan melakukan konsolidasi. Kita juga akan melakukan sosialisasi tentang rambu-rambu partai, supaya pengurus partai tidak nganar dan menyimpang dari aturan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, I Komang Koheri, Minggu (1/4/2018). Ia membenarkan bahwa informasi mengenai adanya penunjukan Loekman Djoyosoemarto menjadi Ketua DPC PDI Pejuangan Lampung Tengah.

“Iya bener Pak Loekman menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah menggantikan J Natalis Sinaga,” katanya.

Bergabungnya Loekman Djoyosoemarno menjadi semangat baru untuk lebih menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang di setiap gelaran kepemiluan di setiap tingkatan, katanya.

“Harapannya dengan masuknya Pak Loekman ada manfaat baru dan menjadikan Lampung Tengah lebih baik,” katanya.

Watoni Noerdin selaku Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Politik Hukum dan keamanan mengatakan, untuk membuka penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg), harus ada ketua definitif.

“Untuk membuka penjaringan, harus ada ketua. Makanya, kita tetapkan plt, yang mengatur untuk menentukan ketua definitif. Jadi PDIP memutuskan untuk menunjuk Loekman Djoyosoermarto,” terangnya.

Dia menegaskan, Loekman Djoyosoemarto diangkat sebagai Plt Ketua DPC PDIP Lampung Tengah, bukan ketua definitif.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Loekman akan diangkat menjadi ketua definitif. Terkait status Ketua Harian DPD I Golkar Lampung, menurut Watoni, selama ini Loekman tidak pernah menerima jabatan tersebut.

Karena itu, DPD PDIP Lampung menunjuk Loekman sebagai Plt Ketua DPC Lampung Tengah. “Kami sudah konfirmasi, memang beliau ditawarkan jabatan tersebut. Tapi, dari Pak Loekmannya tidak pernah menerima jabatan itu,” terangnya. (lipsus)