Lima Pelaku Pembegalan Berhasil Di Bekuk Tekab 308 Lamtim

0
2399
Lima Pelaku Pembegalan Berhasil Di Bekuk Tekap 308 Lamtim
Lima Pelaku Pembegalan Berhasil Di Bekuk Tekap 308 Lamtim

Lampung Timur,Buanainformasi.com-Polres lampung timur  berhasil membekuk lima begal  warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung. Salah satunya di lumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Tekab 308 Polres Lamtim. Selasa (18/10/ 2016).

Pelaku begal adalah Ahmad Soleh (24), Hermansyah (26), Nur Saleh (23), dan Ipin (23), warga Dusun Umbul Dadak, serta Sudir (20), warga Dusun Dadap Sari.

Kasatreskrim Polres Lamtim AKP Devi Sujana mengatakan, kelima pelaku diduga membegal sepeda motor milik Wagimin (65), warga Desa Pematangtahalo saat mengambil rumput di perladangan Desa Negeribatin sekitar pukul 17.30 WIB Kamis (13/10 ) lalu.

Selain itu juga Dia menjelaskan, dari hasil penyelidikan, pihaknya mengamankan Ahmad Soleh dan Hermansyah di Tangerang sekitar pukul 23.00 WIB Senin (17/10).keesokannya sekitar pukul 04.30 WIB, anggota berhasil membekuk Sudir, Nur Saleh, dan Ipin.

“Anggota Kami melumpuhkan  dengan timah panas Hermansyah karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap petugas ,” jelasnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, “Hermansyah dan Sudir sebagai eksekutor yang diduga menembak korban. Dua rekannya yang lain, Ahmad Soleh dan Nur Saleh turut membantu. Sedangkan satu pelaku lain yakni Ipin sebagai pelaku karena menerima titipan senjata api milik Hermansyah.Sementara, Lima pelaku dan berikut barang bukti sudah kami amankan di polres.”ungkapnya.(Riswanto)