Liburan Lebaran, Bandara Ngurah Rai Tambah 283 Penerbangan

0
616

Buanainformasi.com, Bbandara ngurahrai baliADUNG – Bandara Ngurah Rai Bali menambah 238 penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa Liburan Lebaran 2015.

“Untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi udara ada enam maskapai penerbangan nasional dan dua maskapai asing sudah mengajukan extra flight (penerbangan tambahan). Dari delapan maskapai, kami sudah menerima 283 rencana extra flight, ” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo,Tuban, Badung, Bali, Jumat (3/7/2015 ).

Penerbangan tambahan itu terdiri dari 264 angkutan penerbangan domestik dan 19 penerbangan internasional dengan jumlah kursi sebanyak 51.546 kursi.

Kota-kota tujuan penerbangan itu Jakarta dengan 158 penerbangan, Surabaya 54 penerbangan, Yogyakarta 18 penerbangan, Solo 20 penerbangan, dan Bandung 14 penerbangan.

“Tidak hanya menyasar kita-kita besar di Indonesia saja, extra flight juga dibuka untuk melayani jalur penerbangan luar negeri yaitu Taipei sebanyak 11 penerbangan, dan Hongkong sebanyak 8 penerbangan,” tambahnya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penerbangan tambahan yang diajukan tahun ini cenderung turun sekitar 6 persen. Untuk arus mudik dan balik lebaran telah dibangun posko terpadu monitoring angkuta Lebaran 2015.

Posko ini untuk memantau kelancaran angkutan penerbangan dan traffic penumpang selama arus mudik lebaran serta memantau kesiapan fasilitas penunjang operasional bandara.(Sumber : Kompas.com)