Launching Penyerahan Bantuan PKH Pesisir Barat 2016

0
750

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Launching penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2016. Acara dilaksanakan di kantor Pos Kabupaten Pesisir Barat (22/4). Sabtu (23/04/2016)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Pesisir Barat, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, serta kepala SKPD lingkungan Pemda Kabupaten setempat.

Program Keluarga Harapan merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin sekaligus merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan. Program ini dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu Kesehatan,Pendidikan,Pangan dan Gizi termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial,dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat miskin.

Agus Istiqlal mengatakan,Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat menyambut baik program ini dan semoga dengan bantuan Program Keluarga Harapan ini akan menjembatani hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya keluarga miskin di wilayah Pesisir Barat.

Lanjutnya, Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2016 melalui pendamping-pendamping  program harapan di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten setempat yang  telah melakukan proses pendataan dan validasi terhadap rumah tangga miskin yang ada di wilayah tersebut. Dari sebelas kecamatan jumlah rumah tangga sangat miskin dengan penerima bantuan PKH sebanyak 4.057 keluarga sangat miskin dengan jumlah dana yang tersedia Rp.3.924.125.000 (Tiga milyar sembilan ratus dua puluh empat juta seratus dua puluh lima ribu rupiah).

Sementara dikesempatan yang sama Marzuki Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan, “tujuan penyerahan bantuan untuk meningkatkan sumber daya manusia,meningkatkan kualitas rakyat miskin,taraf hidup anak keluarga sangat miskin,meningkatkan pendidikan. Dengan sasaran yaitu ibu hamil nifas,anak-anak yang mau mencapai hidup untuk pendidikan,anak stabilitas untuk yang kurang mampu.” Tutupnya (Nova)