Lampura Ikuti Lomba Adipura di Tahun 2016

0
625

Lampung Utara, buanainformasi.com-Tahun ini (2016) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengikuti Lomba Adipura Yang diselenggarakan pemerintah pusat sebagai evaluasi kebersihan dan keindahan kota. Lomba tahunan ini merupakan wujud pelaksanaan Pembangunan, khususnya dibidang lingkungan hidup.

Kegiatan lomba tersebut guna memperebutkan piala Adipura dari Presiden, dan ditahun 2016, Pemkab Lampura tengah fokus terhadap segala bentuk keindahan dan kerapihan kota, Seperti permasalahan-permasalahan yang ada sebelumnya hingga tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

“Inilah bukti kerja keras dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, di tahun-tahun sebelumnya Lampura  tidak pernah ikut lomba adipura, Dan tahun ini lampura siap mengikuti lomba tersebut.  Sudah dilakukan persiapan, tinggal menyelesaikan beberapa permasalahan seperti, pembuangan akhir dari rumah sakit, sekolah, termasuk di daerah perumahan.” Jelas Sekda Kabupaten Lampura  Samsir usai melakukan kunjungan ke SMAN 1 dan SMAN 3 Kotabumi.Selasa (16/02/2016).

Saat jajaran bersama stafnya melaksanakan bersih-bersih dlingkungan masyarakat Samsir mengakui permasalah sesungguhnya ialah kurangnya dukungan dari masyarakat. “Harus ada keterlibatan semua pihak dalam usaha tersebut, jangan hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi masyarakat juga harus ikut turun tangan.” kata Sekdakab Lampura ini.

Ia berharap dengan ikut sertaannya kabupaten berjuluk Lampura Sikep, seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat ikut melkukan usaha Sehingga semuanya tidak menjadi sia-sia dan mendapatkan hasil yang maksimal.”Pungkasnya.(Red)