LAMPUNG TAPIS EVOLUTION RESMI DITUTUP

0
347

Lampung, buanainformasi.com – Melalui semangat pelestarian budaya kita membangun kebersamaan sebagai masyarakat Lampung yang bersatu sebagaimana tema yang diusung Lampung Tapis Evolution “Lampung Sai Bumi, Laut, Langit Ruwa Jurai” Dengan bersatu, masyarakat tentu akan semakin kuat dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik. Disampaikan oleh Ir.SUTONO, MM Sekda Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung saat menutup secara resmi Lampung Tapis Evolution 2017 Di Lapangan KORPRI, Minggu Malam (26-02-2017)

Seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan Lampung Tapis Evolution telah berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses. Lampung Tapis Evolution 2017 merupakan momen pagelaran khasanah budaya rakyat yang bertujuan untuk mempersatukan kita semua sekaligus membangun kesadaran kita dalam menjaga dan melestarikan Tapis Lampung. Sedikitnya kita memiliki 15 Jenis Tapis Lampung. Semua itu adalah aset yang harus kita jaga, sehingga tetap lestari.

Setelah mengikuti Lampung Tapis EvolutIon selama 2 hari, kita semua bisa merasakan betapa semangat berkebudayaan mulai terlihat semarak di Lampung. Namun semangat ini hendaknya dapat terus ditingkatkan, sehingga ruang seni budaya kian terbuka, dan generasi kita tertanam untuk mempelajarinya. Lebih dari itu, kegiatan ini sebagai wahana untuk mempromosikan Lampung. Dengan demikian, wisatawan dan investor lebih mudah mendapatkan informasi tentang Lampung. Khusus kebudayaan Lampung, seperti Tapis Lampung.

Melalui kesempatan yang baik ini, Gubernur juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar terus memberikan apresiasl kepada para pengrajin Tapis Lampung untuk berinovasi dalam mengembangkan Tapis Lampung, agar Tapis Lampung semakin dikenal masyarakat luas. Gubernur mengucapkan selamat kepada pemenang lomba yang telah berhasil meraih tropi pada event Lampung Tapis Evolution 2017. Pertahankan dan tingkatkan terus motivasl, inovasi dan kreativitas yang dimiliki.

Kabag.Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menambahkan, Pemenang lomba yang meraih tropi dalam event Lampung Tapis Evolution 2017 adalah :
1. TARI Anak (Juara 1. SDN 1 Rawa Laut , Juara 2. SD Insan Mandiri, Juara 3. SD N 2 Sawah Lama). TARI Dewasa/ Remaja (Juara 1. SMPN 22 B.Lampung,       Juara 2. Binaan Uyung Toni Way Kanan, Juara 3. SMP N 7 B.Lampung).

2. Fhoto Tapis (Juara 1. Anggun, Juara 2. Flenti Dwi Tama,  Juara 3. Sitiwuri95

3. Inovasi Tapis (Juara 1. Ciprut Craf , Juara 2. Eka Mauli     Juara 3. Zulfa Mutiya Sari).
4. Musik (Juara 1. Sembilan NAGA,  Juara 2. Adipati, Juara 3. The Marsu)
5. Tapis on T-Shirt (Juara 1. Laila Fisra, Juara 2. Hefisti, Juara 3. Selbina Sara)

Turut hadir dalam penutupan Anggota Forkopimda, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov.Lampung, Bupati/ Walikota Se-Provinsi Lampung, dan turut dimeriahkan Kiki The Poters. (Red/Rls)