Lampung Barat Raih Piala Utama Festival Qasidah

0
651

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Festival Qasidah, Marhaban, dan Bintang Vokalis tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 yang digelar oleh DPW LASQI Provinsi Lampung resmi ditutup oleh Kabag Bina Mental Provinsi Lampung, Isron Fatrikal (04/5). Kamis, (05/05/2016)

Pada festival Qasidah yang diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, grup Qasidah Az-Zahra wakil Kabupaten Lampung Barat dengan nilai 489 berhasil meraih juara, disusul grup Al-hidayah dari Pesawaran dengan nilai 475, dan Kartika dari Lampung Utara dengan nilai 448.

Juara pertama lomba Marhaban di raih grup Nurul Mustofa perwakilan Pesisir Barat dengan nomor peserta 11, kedua Bumi Sholawat dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan juara ketiga Kabupaten Lampura grup Al- Qadriah.

Sedangkan pada festival Bintang Vokalis digelar tiga kategori, anak-anak putra dan putri, remaja, serta dewasa putra dan dewasa putri.
pada kategori anak-anak putra, juara pertama diraih perwakilan Way Kanan dan putri diraih Lampung Tengah, juara kedua putra di raih Pringsewu sedangkan juara dua putri di raih Lampung Barat, kemudian juara ketiga putra Mesuji dan Putri di menangkan oleh Way Kanan.

Kategori remaja putra, juara pertama Pringsewu, dan Putri dari Lampung Timur. Juara kedua putra di raih Mesuji sedangkan putri di raih Lampung Barat, juara ketiga remaja putra Lampung Utara dan Putri dari Pringsewu.

Dikategori dewasa putra, juara pertama di raih Pringsewu dengan nilai 320, dan untuk dewasa putri di raih Lampung Timur dengan nilai 310. Untuk juara kedua putra-putri di raih Lampung Utara dan juara ketiga putra dari Lampung Timur sedangkan kategori dewasa putri di raih wakil dari Pesawaran. (Team)