Lampung Barat Galakan Kopi Organik

0
560
Lampung Barat Galakan Kopi Organik
Lampung Barat Galakan Kopi Organik

BUANAINFORMASI.COM-Petani di Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, mulai menggalakan penanaman kopi organik, pasalanya harga Kopi Organik cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan Kopi Biasa.

“Petani di Lampung mulai menggalakan kopi organik sebagai tanaman unggulan, kopi organik sangat mudah di kembangkan di Lampung Barat, karna kopi ini hanya membutuhkabn pengawasan serta perawatannya saja,” kata Sapri Petani sekaligus Produsen Kopi Bubuk, di Liwa, kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan, bubuk kopi organik cenderung lebih tinggi dari kopi bubuk biasa.

“kopi bubuk organik cenderung lebih tinggi karna di pengaruhi dengan rasa dan kualitasnya di bandingkan dengan kopi biasa,”jelasnya

Lampung Barat memiliki luas perkebuanan  mencapai 60,347,7 hektare lebih. dengan hasil kopi kering per tahun mencapai 29.712 ton per hektarenya.

Hampir semua penduduk Lampung Barat berprofesi sebagai Petani dan Produsen kopi. Produsen menjual hasil produksinya di Daerah sekitar maupun di luar daerah dengan cara membuka Otlet di rumah dan melalui Media Online.

Kopi sendiri memiliki peranan penting dalam roda perekonomian masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.para petani berharap pemerintah dapat terus aktif berperan dalam mempromosikan Hasil Bumi seperti Kopi di Wilayah Lampung Barat.

“kami sebagai petani sekaligus pedusen berharap agar pemerintah lebih giat lagi dalam mempromosikan kopi baik ke wilayah nasional maupun internasional,agar kopi lebih di kenal lagi,dan bisa berimbas  dengan banyaknya permintaan dan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar”.tutupnya (Buana)