Kunker Bupati Lampura diBlambangan Pagar

0
653

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.Stp.,M.H. Beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Melakukan Kunjungan Kerja di Desa Blambangan Kecamatan Blambanagan Pagar, Selasa (19/01/2016 )

Pada sambutannya Bupati mensosialisasikan berbagai program kegiatan pembangunan yang telah, dan sedang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Kondisi Lampura pada saat pertama kali beliau memimpin, sangat memperhatikan.Ia bercerita dalam sambutannya bagaimana kondisi infrastruktur jalan yang hampir 70% rusak, sarana prasarana bangunan sekolah-sekolah, bangunan kantor desa dan kecamatan (rumah dinas) yang memprihatinkan.

Tetapi dengan semangat yang kuat, beliau bertekad untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik. Tahap demi tahap pembangunan di Kabupaten Lampung Utara terus dilaksanakan, dengan 8 program prioritas pembangunan yang dikenal dengan WINDU CITA. ”saya akan terus berusaha jangan sampai Lampung Utara tertinggal dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung, oleh karena itu saya harapkan pada segenap elemen masyarakat untuk bersatu padu mendukung pembangunan di Kabupaten lampung Utara.” Ucap Bupati.

Pada saat kunjungan kerja tersebut dilaksanakan seremonial pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada masyarakat berupa makanan pedamping ASI, makanan tambahan untuk ibu hamil dan peralatan olah raga untuk karang taruna.Setelah sambuatan acara  dilanjutkan dengan dialog dengan masyarakat, sebagai sarana jaring aspirasi dan masukan dari masyarakat .

Pada dialog tersebut,  masyarakat bercerita tentang kondisi infrastruktur yang ada di beberapa desa di kecamatan Blambangan Pagar, Bupati langsung memerintahkan Kadis PU untuk langsung turun kelapangan setelah acara selesai. Berkenaan dengan program kesehatan dan pendidikan gratis, jangan sampai ada Pungutan-pungutan. “Jika ada oknum-oknum yang melakukan pungutan-pungutan segera laporkan dengan Bupati atau Camat.” Ucap beliau.

Pada saat dialog, Bupati menindaklanjuti permintaan masyarakat diantaranya : penambahan lokal di SDN 3 Tanjung Iman, bantuan masjid, bantuan operasional untuk PAUD/TK, bantuan benih ikan, bantuan meubelair untuk posyandu blambangan.

Berkenaan dengan teror bom di Sarinah Jakarta beberapa hari yang lalu, Bupati berpesan untuk mengawasi Perkembangan-perkembangan sekitar lingkungannya,  “kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Masyarakat awasi lingkungan kita, jangan sampai ada aliran-aliran sesat yang masuk.” Pungkasnya(Red/Humas)