Kunker Bupati diKec. Bungamayang

0
625

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H. Beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Melakukan Kunjungan Kerja Di Desahaduyang Ratu Kecamatan Bungmayang, Rabu (20/01/2016)

Dalam acaraa tersebut bupati memberikan sambutannya, Bupati mensosialisasikan berbagai program kegiatan pembangunan yang telah, dan sedang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dan memaparkan hasil-hasil dari program kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Bunga Mayang di bidang pendidikan, kesehatan, infrstruktur, pertanian. Dan juga program kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bunga Mayang di Tahun 2016.

Beliau menyampaikan “Lampung Utara sudah mulai bergerak kearah yang lebih baik, saat ini kepercayaan pusat/provinsi sudah ada, Bantuan-bantuan pusat/provinsi sudah mulai masuk ke Kabupaten Lampung Utara. Sebagai infomasi pada tahun 2013/2014 Lampung Utara laporan keuangannya tidak baik (disklaimer), kepercayaan pemerintah pusat/provinsi berkurang, sehingga bantuan jarang masuk ke Lampung Utara.

Tetapi dengan semangat yang gigih, Bupati bersama jajaran bertekad memperbaiki tatakeuangan di Lampung Utara, pada tahun 2015 Kabupaten Lampung Utara mendapat penilaian wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK. “alhamdulillah dengan kondisi tatakelola keuangan kita saat ini, bantuan dari pemerintah pusat mulai meningkat, pemerintah pusat sudah mulai percaya pada Kabupaten Lampung Utara.”ujarnya

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat tentang prestasi atau penghargaan yang telah diraih Kabupaten Lampung Utara baik dari tingkat provinsi maupun nasional sebanyak 30 penghargaan lebih, selama kepemimpinan Beliau yang baru satu tahun 10 bulan.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian kantor Desa Suka Maju Kecamatan Bungamayang,Serta  seremonial pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada masyarakat berupa 300 bibit pohon cempaka, medang, akasia,  makanan pedamping ASI untuk 159 balita, bantuan untuk ibu hamil untuk 13 orang  dan peralatan olah raga berupa bola sepak dan bola voli  untuk masyarakat.

 Sebelum dialog dengan masyarakat, Bupati memperkenalkan satu persatu jajarannya (kepala satker) kepada masyarakat, sehingga kedepan masyarakat dapat terus melakukan komunikasi dan koordinasi mengenai Program-program pembangunan, bisa bertanya langsung tentang teknis-teknis program pemerintah.

Pada saat dialog, Bupati menindaklanjuti permintaan masyarakat diantaranya : penambahan lokal di SDN, penambahan infstruktur jalan, jembatan, rehab kantor desa, umroh gratis yg diberikan pada guru ngaji.

Kondisi Lampung Utara pada saat pertama kali beliau memimpin, kondisinya sangat memperhatikan.bupati bercerita dalam sambutannya bagaimana kondisi infrastruktur jalan yang hampir 70% rusak, kondisi sarana prasarana bangunan sekolah-sekolah, kondisi bangunan kantor desa dan kecamatan (rumah dinas) yang memprihatinkan. Tetapi dengan semangat yang kuat, beliau bertekad untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Tahap demi tahap pembangunan di Kabupaten Lampung Utara terus dilaksanakan, dengan 8 program prioritas pembangunan yang dikenal dengan WINDU CITA. ”saya akan terus berusaha jangan sampai Lampung Utara tertinggal dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung, oleh karena itu saya harapkan pada segenap elemen masyarakat untuk bersatu padu mendukung pembangunan di Kabupaten lampung Utara” Ucap Bupati.

Pada saat dialog pula, Bupati menindaklanjuti permintaan masyarakat diantaranya : penambahan lokal di SDN 3 Tanjung Iman, bantuan masjid, bantuan operasional untuk PAUD/TK, bantuan benih ikan, bantuan meubelair untuk posyandu blambangan.

Berkenaan dengan teror bom di Sarinah Jakarta beberapa hari yang lalu, Bupati berpesan untuk mengawasi perkembangan-perkembangan sekitar lingkungannya. Bupati “kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Masyarakat awasi lingkungan kita, jangan sampai ada aliran-aliran sesat yang masuk.”(Red/Humas)