Kungker Bupati Lampura Sekda Ditagih Janji

0
530

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 12 April 2016

Lampung Utara, Buanainformasi.com – Masyarakat Desa Sukasari, Kecamatan Tanjung Raja, menagih janji Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, peningkatan jalan underlagh menjadi hotmik didesa setempat yang pernah terucap pada 2014 lalu, Hal tersebut terlontar dari ratusun warga dan kepaladesa yang mehadiri acara Kungker Bupati Lampung Utara. Selasa (12/4/2016)

Kepala Desa Sukasari, Sarceng mengatakan masyarakatnya selalu mempertakannya dengan belum dilaksanakannya peningkatan jalan underlagh menjadi hotmik, sebab, Jalan tersebut merupakan satu-satunya sarana transportasi masyarakatnya. “Satu hal yang menjadi dambaan masyarakat disini, yakni jalan underlagh ini dapat ditingkatkan menjadi aspal hitam.”ujarnya.

Sementara Samsir, Sekretaris Dearah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang mewakili kujungan kerja dan silaturahmi Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., Menjawab Pertanyaan Masyarakat yang di sampaikan kepadesa, “Insyaallah akan dipenuhi pada tahun ini di anggaran perubahan, tidak hanya itu. Jalan berada di Desa merambung juga akan diperbaikki setidaknya tahun ini dibangun sepanjang 2 km, setelah bupati melakukan pertemuan dengan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo beberapa waktu lalu.”kata Samsir.

Selain itu, kata dia akan ada dana digelontorkan pemerintah dikecamatan itu pada Tahun 2016 yang mencapai lebih dari Rp 23 miliar, pelaksanaannya akan dibangunkan pada seluruh sektor kehidupan masyarakat, seperti insfrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan dan program kerakyatan lainnya,“Demi mewujudkan daerah aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat.” tuturnya.

Samsir juga mengatakan, dibawah kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam dua tahun kepemimpinannya, telah banyak perubahan nyata diterima masyarakat. Khususnya di Kecamatan Tanjung Raja, setidak di 2015 telah di gulirkan program pembangunan tidak kurang dari Rp 19 miliar. Dimana fokus utamanya ialah masalah insfrastruktur karena faktor utama dalam meningkatkan perekonomian rakyat.”Segala harapan dan keinginan masyarakat adalah hal utama masa kepemimpinan beliau saat ini.

Namun demikian, masyarakat juga harus bersabar karena perlu proses didalamnya, Tidak bisa bim salabim seperti cerita dongeng kepada anak-anak dahulu,”kata Sekdakab Lampura ini.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang menjalankan kegiatan kesehariannya, Pemerintah pasti memikirkan segala kebutuhan masyarakatnya sebaik mungkin. Sebagai pelayan masyarkat, Bupati selalu berupaya mewujudkannya dengan kerja cerdas, keras dan iklas. Papar Samsir saat mewakili menyapaikan sambutan Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan kepada masyarakat berbagai bantuan dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Seperti makanan pendamping asi dan ibu hamil masing-masing 30 dus. Kemudian, 100 bibit pohon gratis , merbau, kemiri dan nangka mini.(Basri)