KPU Lampung Utara Buka Rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)

0
90

Lampung Utara, Penacakrawala.com – Antusias peserta yang ikut mendaftarkan diri pada rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sangat luar biasa.

Khusus di Kabupaten Lampung Utara sendiri, jumlah pendaftar yang lolos seleksi berkas mencapai ratusan pelamar. Nantinya, dalam tahapan seleksi lanjutan, yakni tes tertulis dan keahlian, akan dilaksanakan selama dua hari, dengan pembagian jadwal tes secara bertahap untuk masing-masing kelompok.

Saat dikonfirmasi, Horizon Sekretaris KPU Lampung Utara mewakili Ketua KPU Aprizal Ria menyampaikan, KPU Lampung Utara menindaklanjuti hasil seleksi administrasi oleh KPU Provinsi, dengan memfasilitasi peserta untuk mengikuti tes tertulis di Kantor KPU Kabupaten setempat, yang pelaksanaannya dipantau langsung melalui daring.

Horizon menambahkan, dari total 135 peserta yang lolos seleksi berkas, hanya 87 peserta yang mengikuti tes tertulis. Kegiatan ini juga berlangsung selama dua hari, sehingga sifatnya KPU Lampung Utara hanya memfasilitasi tempat bagi peserta tes tertulis, dan tidak ada intervensi di dalamnya.

Nantinya, pengumuman hasil tes tertulis menunggu keputusan dari panitia seleksi di KPU Provinsi dan akan diinformasikan secara online melalui laman resmi KPU Provinsi Lampung. (HASAN)