KPU Lampung Telah Siapkan Tiga Tema Dalam Debat Kandidat

0
352

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung telah menyiapkan tiga tema dalam debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar masing-masing pada 7 April, 28 April, dan 11 Mei.

Ketiga tema yang akan diuji itu antara lain permasalahan sosial politik (Sospol) pada debat 7 April, pembangunan ekonomi dan agrobisnis (28 April), kebudayaan dan pariwisata serta pendidikan (11 Mei).

 

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, tiga tema besar itu disusun oleh tim perumus yang berjumlah sembilan orang. Setiap pelaksanaan debat akan dipandu oleh tiga orang panelis.

“Masalah nama-nama perumusnya tidak boleh dipublikasikan, nanti ada yang mendatangi kalau ketahuan,” ujarnya, Jumat (23/3).

Nanang juga memastikan bahwa pelaksanaan debat kandidat akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional dan lokal. Untuk stasiun televisi nasional adalah Metro TV. Sementara stasiun televisi lokal ada lima, yakni Siger TV, Tegar TV, I-News TV, Radar TV,TVRI dan Radio Republik Indonesia (RRI).

“Masalah waktunya malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk tempat belum fix, masih akan dirapatkan,” tandas Nanang.(*)