KPU Lampung Belum Siap Distribusikan APK

0
404

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung baru kedatangan 12.200 Alat Peraga Kampanye (APK) dari percetakan CV The Tenda Indonesia yang akan didistribusikan ke KPU kabupaten/kota. APK seperti Baleho, umbul-umbul, dan spanduk para kandidat calon gubernur – wakil gubernur Lampung pada pemilihan gubernur (pilgub) 27 Juni 2018.

Ketua KPU provinsi Lampung, Nanang Trenggono menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan APK tersebut ke KPU kabupaten/kota jika sudah lengkap.

“Insya allah sebentar lagi, jika Lo paslon telah melihat APK itu, kemudian akan didistribusikan ke KPU kabupaten/kota. Namun, saat ini baru baleho saja yang sudah lengkap dan akan disebarkan,” kata Nanang,dilansir dari lampungsegalow.co.id, Selasa (27/2).

“Untuk umbul-umbul dan spanduk, kita tinggal menunggu kelengkapannya saja. Karena baru sebagian saja yang masuk ke KPU Provinsi Lampung. Jumat (2/3) nanti masuk lagi untuk umbul-umbul dan spanduk yang nantinya akan secepatnya disebar di 15 kabupaten/kota,” ungkapnya.

 

Untuk pemasangan APK ini, rencananya akan dilakukan oleh KPU kabupaten/kota se- Lampung dibantu dengan badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Anggaran pemasangannya dari kita (KPU). Jadi nanti setelah dipasang ada serah terima dengan paslon,” ucapnya.

Setiap kandidat memiliki lima baleho yang akan dipasang disetiap 15 kabupaten/kota se-Lampung.”Berarti setiap calon memiliki 75 Baleho yang tersebar se-Lampung,” katanya.

Kemudian, sebanyak 20 umbul-umbul para kandidat paslon ini akan disebar di 228 kecamatan se-Lampung. Kemudian, setiap kandidat paslon memiliki 2 spanduk yang akan disebar di setiap desa.

“untuk desanya sekitar 4500-an,” ungkapnya.

Untuk diketahui Sebanyak 12.200 APK yang selesai di cetak oleh CV The Tenda Indonesia, Jakarta tiba diKantor KPU Lampung pukul 11.00 WIB. Secara rinci, 12.200 APK untuk nomor urut satu yang telah datang terdiri dari 2600 spanduk dan 75 baleho.

Untuk nomor urut dua, terdapat 75 baleho, 3020 spanduk dan 1000 umbul-umbul. Sementara paslon nomor urut tiga, terdapat 75 baleho, dan 3600 umbul-umbul. Sementara paslon nomor utut 4 terdapat 75 baleho dan 1600 spanduk.(*)