Kotabumi Hujan Lebat, Air Mengenang di Badan Jalan

0
826

Lampung Utara, buanainformasi.com- Guyuran Hujan deras yang terjadi diseputaran Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), nampaknya mengakibatkan tergenangnya air dibeberapa titik badan jalan umum yang ada didaerah setempat, Sabtu (23/01/2016).

Seperti yang terjadi di dua titik jalan yang ada di Talang Ogan, Kelurahan Kota Alam dan jalan Jalur II Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura. Genangan air itu tak kunjung surut karena tidak adanya aliran air yang memadai dan saat ini penguna jalan dan masyarakat setempat mengeluhkan hal tersebut.

Dodi (32) salah satu warga Talang Ogan, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi, menerangkan, genangan air yang berada tepat didepan rumahnya mencapai kedalaman 60 CM dan hal itu selalu terjadi disetiap datangnya hujan lebat. “Airnya tergenang karena ada penyumbatan di lubang gorong-gorong.” terangnya

Hal senada juga dikatakan oleh Mimin (25) warga Jalan Jalur II, Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampura, menurutnya, genangan air di jalan setempat telah lama dikeluhkan oleh warga sekitar. “Dipinggiran jalan tidak ada siringnya, jadi tumpukan air tergenang dibadan jalan.” kata dia.

Menanggapi itu, Sekretaris Dinas Tata Kota (Distako) Lampura Doni F. Fahmi mewakili Kadisnya Murni Rizal langsung memerintahkan pihaknya untuk melakukan pengecekan ke lokasi genangan air. “Ya, sudah di cek sama petugas, hari senin akan kita perbaiki, akan kita carikan solusinya” janjinya. (Niko)