Komisi Informasi Sambangi Lanal Lampung

0
720

Bandar Lampung, buanainformasi.com- Bertempat di Gedung Wiyono Satuan Markas Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso, KM 10 Panjang, Bandar Lampung, pada hari Jumat (9/10) pukul 09.00 WIB, tiga orang Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung diterima kunjungannya oleh Danlanal Lampung kolonel Laut (P) Yana Hardiyana. Mereka adalah Hj. Dedeh Kurniasih, S.Pdi.,M.M. sebagai ketua Tim dan As’ad Muzamil serta Halidah. Danlanal pada kesempatan itu, didampingi oleh Paspotmar Lanal Lampung Mayor Laut (KH) David Rotinsulu, S.Pt.

Dalam sambutannya, Dedeh mengatakan bahwa Lembaga Komisi Informasi adalah lembaga yang belum terkenal karena di Provinsi Lampung baru diresmikan oleh Gubernur Lampung pada tanggal 16 September 2015 yang lalu. Oleh sebab itu, mereka harus bekerjasama dengan instansi-instansi lain Khususnya Forkopimda Lampung berkaitan dengan keterbukaan informasi.

Ditambahkan oleh, As’ad dan Halidah bahwa akhir-akhir ini maraknya permasalahan di masyarakat yang ujungnya terjadinya gejolak, seperti demo dan lain sebagainya, dikarenakan tersumbatnya informasi. Untuk meminimalisir biaya dan tenaga yang dikeluarkan, maka lembaga Komisi Informasi akan menjadi mediasi dalam mengatasinya.

Menyimak paparan tersebut, Danlanal sangat berterima kasih atas kehadiran lembaga KI yang memang belum banyak dikenal oleh umum ini. Danlanal juga mengajak kerjasama dengan KI mengenai kegiatan-kegiatan Lanal di waktu-waktu mendatang. Pertemuan hanya berlangsung selama 30 menit, dan diakhiri dengan foto bersma di ruangan yang sejuk tersebut.(Rilis Humas/D)