Komisi I DPRD Tanggamus Sambangi Kemendagri dan Kemenpan RB

0
208

Tanggamus, buanainformasi.com – Komisi 1 melakukan kunker ke Kementerian Dalam Negeri Dan Kemenpan RB, turut hadir dalam rombongan Ketua DPRD Kab. Tanggamus Heri Agus Setiawan, SE.

Komisi 1 yang diketuai oleh Sumiyati memulai kunker ke Kemendagri guna konsultasi terkait  kenaikan dana bantuan parpol.

Selaku pihak Kemendagri, Cahyo Aryawan yang menjabat KASUBDIT Pendidikan Politik mengharapkan, agar adanya sosialisasi pra dan pasca pemilihan bagi para pemilih dan panitia yang terlibat untuk suksesnya pileg dan pilpres. Ia juga menghimbau kesiapan partai dalam mengelola dana bantuan untuk parpol.

Ketua komisi  1 Sumiyati menjelaskan, tujuan dari kunjungan ini adalah mencari regulasi dan aturan pemilu yang jelas untuk berpartisipasi mensukseskan pemilu. “Diharapkan Pilkada di Kab. Tanggamus berlangsung dengan sukses,” harapnya.

Terkait  kenaikan dana parpol, Sekretaris Komisi I Ir. Hajin M Umar menuturkan, dikarenakan peraturan pemerintah belum ditetapkan Presiden.

“Kami belum bisa menganggarkan karena belum ada dasar yang jelas terkait anggaran dana parpol,” ujar Hajin.

Kemudian kunjungan komisi I dilanjutkan dengan menuju Kemenpan RB guna mengkonsultasikan peraturan pegawai non PNS.

Pihak Kemenpan RB diwakili Wasito selaku Kasubbag Pelayanan Informasi Internal menemui langsung rombongan Komisi I.

Ketua DPRD Kab. Tanggamus, Heri Agus menuturkan, tujuan dari kunker ini adalah menyamakan persepsi diantara para dewan terkait tenaga Non PNS.

“Diharapkan adanya persamaan pandangan baik eksekutif maupun Legislatif mengenai peraturan pegawai non PNS,” ucapnya. (*)