Kodim 0422 Gelar Karya Bakti

0
723
Kodim 0422 Gelar Karya Bakti
Kodim 0422 Gelar Karya Bakti

Lampung Barat, Buanainformasi.com-Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat, membuka badan jalan penghubung antara Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit dengan Pekon Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung. Kegiatan yang dikemas dengan karya bakti,  sudah membuka hampir separuh badan jalan yang diperlukan.

“Panjang jalan yang dibuka lima kilometer dengan lebar lima meter. Dimulai dari titik nol di Pekon Lumbok Timur. Saat ini,  sudah hampir tembus lebih kurang satu kilometer ke Pekon Sedampah Indah,” kata Dandim Lampung Barat Letkol Inf Iskandar,  Kamis (20/10)

Satu alat berat diterjunkan untuk membuka badan jalan penghubung tersebut. “Kami terkendala hujan dan tanah yang dikeruk sangat licin. Dan kayu-kayu besar juga berada di sisi kiri dan kanan jalan,” ujar Iskandar.

Menurut dia, saat pihaknya meninjau lokasi terpaksa menggunakan kendaran roda dua dan harus pakai kendaraan gunung. “Dengan adanya pembukaan jalan ini, diharapkan bisa membantu warga, khususnya untuk mengeluarkan hasil kebun,” terang dia.

Sementara itu, Camat Lumbok Seminung  M.Sukri mengatakan badan jalan itu sudah ada sejak lama. Hanya saja masih jalan setapak dan baru tahun ini dibuka lebar. “Badan jalan ini ada sejak lama dan hanya bisa dilalui dengan cara jalan kaki. Dibukanya jalan ini, sudah jelas sangat membantu warga,” pungkasnya.

Selain untuk akses keluar masuknya warga menuju perkebunanya, jalan ini juga bisa untuk akses jalan evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari Danau Ranau.

 “Kalau terjadi banjir dari Danau Ranau ataupun letusan Gunung Seminung jalan yang dibuka ini bisa menjadi satu-satunya jalan untuk evakusi. (Romi Erlan)