Kodim 0412 Hadiri Panen Raya Kelompok Tani

0
531

Lampung Utara, buanainformasi.com-Jajaran Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) di wakili Perwira Seksi Teritorial (PASI TER) Kapten Infanteri Suroto di dampingi Danramil 0412/02 SS Kapten Infanteri Jalaludin, menghadiri Kegiatan Panen raya Kelompok Tani Usaha Jaya Empat, Desa Sri Jaya, Dusun Suka Negeri Kecamatan Sungkai Jaya. Senin (04/01/2015).

Kegiatan panen raya Kelompok Tani Usaha Jaya Empat, Desa Sri Jaya, Dusun Suka Negeri di atas lahan seluas± 30 haktare, Dalam rangka Uji coba alat bantu mesin perontok padi jenis Combain.

Selain jajaran Kodim 0412, Kegiatan panen raya tersebut di hadiri Camat Sungkai Jaya Wartoni S.,sos, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten lampura Rusdi Baron, Kabid P2H, Islamic Arip, KUPT Pertanian Sutiyono.Sp . Penyuluh pertanian lapangan (PPL) Dedi kurniawan, Badan pusat statistik (BPS)   Surahman Budi harto dan Kepala Desa Sri Jaya Airil Bahsa

Camat Sungkai Jaya Wartoni S,sos, mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan bapak Bupati H Agung Ilmu Mangku Negara S.,STP., MH, dan Wakil Bupati dr. H. Sriwidodo ,M.,sp,PD karena panen raya kelompok tani di Desa Sri Jaya adalah salah satu upaya mendukung program bapak Bupati kita dalam rangka meningkatkan pembangunan di sektor pertanian dan meningkatkan hasil bagi para petani yang ada di wilayah perdesaan, khususnya areal persawahan.Tuturnya.

Camat Wartoni  menambahkan jenis padi yang di tanam oleh para petani adalah jenis SEMBADA, benih sembada adalah benih bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian, Alhamdulillah benih jenis sembada mampu menghasilkan/ Produksi padi perhektare mencapai 7,760 ton/Hektar. jelasnya

Wartoni menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sungkai Jaya agar dapat lebih meningkatkan kegiatan – kegiatan kelompok tani khususnya di areal persawahan. Karena mengingat lahan persawahan yang ada di wilayah Kecamatan Sungkai Jaya ± luasnya mencapai 200 hektare. Tutup camat. (Siswanto)