KNPI Lampung Sukseskan Jambore Poros Maritim

0
874

Buanainformasi.com-DPD KNPI Provinsi Lampung turut kesuksesan Jambore Nasional Poros Maritim Pemuda di Pantai Matras Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kegiatan yang di buka pada Senin (25/4/2016) diikuti oleh 1000 lebih peserta dari 28 pengurus DPD KNPI se Indonesia dan OKP Nasional dan ditutup pada Rabu (27/4/2016).

DPD KNPI Provinsi Lampung mengutus perwakilan lima orang peserta yakni Rafika T. Ananda dari Pengurus DPD KNPI Provinsi Lampung, Marsoni dari Pengurus DPD KNPI Kabupaten Lampung Timur, Erik M. Ibrahim Pengurus Kota Bandar Lampung, Matrohupi,S.Ag Ketua DPD Pesawaran dan M. Fazari Pengurus DPD Kabupaten Pesisir Barat.

Marsoni mengungkapkan kegiatan Jambore Nasional Poros Maritim Pemuda ini merupakan yang pertama dilaksanakan dan akan menjadi agenda rutin tahunan DPP KNPI dengan tempat bergantian tujuh daerah kepulauan yang ada di Indonesia.

“Kegiatan yang pertama ini tentunya banyak kekurangan yang mesti di benahi untuk menjadi rujukan kegiatan selanjutnya yang akan diselenggarakan di Kepulauan Maluku yang akan datang. akan tetapi kegiatan ini sangat positif, dimana sebagai pemuda mesti punya sumbangsih dan turut berperan dalam kemandirian maritim, membangun ekonomi maritim, memelihara sumberdaya kelautan, mengembangkan IPTEK kelautan, meningkatkan budaya marimtim bangsa dan Menegakkan serta memperkuat kedaulatan NKRI. Lalu kegiatan ini menjadi ajang tatap muka silahturahmi dan memperkenalkan ciri khas daerah. Tentu pengurus DPD KNPI Provinsi se Indonesia mesti mempersiapkan diri untuk kegiatan jambore selanjutnya” Kata Marsoni peserta jambore.(Hendra G)