Kisah SPG Cantik ‘Kelabui’ Polisi Agar Tak Ditilang

0
502

spg-cantik--rebecca_663_382Buanainformasi.com – Ada gula ada semut. Mungkin istilah tersebut kini semakin sering terdengar kala event otomotif digelar. Tak dipungkiri keberadaan Sales Promotion Girls (SPG) berparas cantik selalu jadi daya tarik tersendiri.

Hal itu juga terlihat jelas saat perhelatan International Auto Parts, Accesories and Equip Exhibition (Inapa) 2015 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, sejak 18 Maret lalu. SPG cantik bertaburan di ajang internasional itu.

Salah satu SPG yang berhasil ditemui VIVA.co.id adalah Rebecca. Dara berusia 26 tahun ini menjadi SPG di salah satu booth ban di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Rebecca pun berkisah alasannya menjadi SPG. Kata dia, penghasilan SPG lebih besar dari karyawan kantor.

“Aku pernah kerja di bank, di perushaaan IT, tapi akhirnya balik lagi jadi SPG. Selain jadi SPG, juga sering dapat tawaran job untuk foto, user, atau jadi host,” kata Rebbeaca disambut senyuman ramah saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Kendati menjadi SPG kerap mendapat gangguan dari pria hidung belang karena pakaiannya yang minim dan ketat, wanita yang merupakan lulusan jurusan manajamen bisnis di salah satu universitas swasta ini rupanya tak ambil pusing.

Sebab, lanjut wanita dengan tinggi 165 cm ini, laki-laki seperti itu tidak perlu dilayani atau ditanggapi secara serius.

Kisah di Setop Polisi

Rebecca juga menceritakan pengalaman menariknya saat mengendarai mobil. Ia mengaku sangat kesal karena banyak rambu-rambu lalu lintas terutama di Jakarta terkadang tidak jelas baik bentuknya atau pun penempatannya.

“Waktu itu ditilang polisi karena tidak kelihatan rambu-rambunya, jadi aku terobos. Ternyata satu jalur. Lagian cat rambu-rambunya juga sudah luntur,” kata Rebecca.

Meski sempat diberhentikan dan diintrogasi, kata Rebecca, dirinya tidak ditilang baik diambil SIM atau STNK, sebab dia punya cara ampuh untuk meluluhkan hati pak Polisi.

“Aku damai tapi pakai muka melas, kebetulan itu ampuh. Sambil minta maaf. Untung pak polisinya baik,” ucapnya. (sumber : Viva.co.id)