Kisah Mengerikan Ibu Pembakar Jasad Bayi di Cawang

0
448

bayi dibakarBuanainformasi.com – Bayi mungil ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tubuh hangus terbakar dan sudah mulai membusuk. Jasad bayi tak berdosa yang teridentifikasi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan tiga remaja yang tengah bermain di tumpukan sampah basah di bawah kolong jembatan Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, Senin malam 2 Maret 2015 lalu.

Temuan itu cukup menggemparkan, di balik semua itu, polisi yang menyelidiki kasus itu pun dibuat tak berdaya saat itu. Karena, malam itu, tak ada saksi mata di lokasi yang mengetahui pasti dari mana jasad bayi itu berasal dan siapa orang tua yang setega itu membakar bayinya di tempat sampah di tengah keramaian ibu kota.Saksi yang ada hanya tiga remaja penemu jasad dan seorang petugas keamanan pabrik yang malam itu mendapat tugas jaga.

“Memang hanya ada saksi penemu saja, tapi kita tidak patah semangat untuk mengungkap siapa dalang pembakaran bayi itu,” kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Dasril.

Dalam kondisi tak menguntungkan itu, Kompol Dasril membentuk tim kecil guna mengungkap misteri kematian bayi dengan cara dibakar itu. Upaya tak kenal lelah tim penyidik Polsek Jatinegara akhir membuahkan hasil. Dengan minimnya saksi dan bukti, mereka berhasil mengungkap kasus itu hanya dalam hitungan kurang dari 2×24 jam sejak jasad bayi pertama kali ditemukan.

Pada Rabu pagi, 4 Maret 2015, sepasang suami istri ditangkap di sebuah lapak penjualan buah di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

“Keduanya orang tua bayi itu, dengan inisial ST (46 tahun) dan istrinya R (42 tahun),” ujar Dasril.

Saat dilakukan penangkapan, keduanya tidak sedikit pun melakukan perlawanan, bahkan keduanya hanya diam saja, saat polisi juga membawa barang bukti berupa gerobak sampah milik mereka. Pengungkapan kasus pun dimulai, ST dan R mulai menjalani pemeriksaan di ruang resese kriminal Polsek Jatinegara. (sumber : Viva.co.id)