Khamami Lantik 139 Pejabat Struktural dan Fungsional

0
712

Mesuji, buanainformasi.com-Lama tak melakukan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Bupati Mesuji, Khamami melantik 139 pejabat struktural dan fungsional. Pelantikan dilakukan Rabu (02/03/2016) di halaman sekretariat daerah setempat oleh Bupati Khamami dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrulloh, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf. Endar Setyanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri Menggala, Zuhandi.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 139 Pegawai Negeri Sipil dilantik, dengan rincian  terdiri atas 11 Pejabat Eselon II, 49 Pejabat Eselon III, 66 Pejabat Eselon IV, 1 Kepala Puskesmas, dan 12 Kepala Sekolah. Ada yang menarik dari pelantikan ini, yakni ikut dilantiknya seorang jaksa fungsional yang berasal dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung untuk ditugaskan di Pemkab Mesuji, Eko Sanyoto yang kini menjabat Kepala Bagian Hukum Setdakab Mesuji.

Dalam sambutan Bupati Mesuji yang dibacakan Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, mengatakan bahwa parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dengan berpedoman kepada peraturan-peraturan kepegawaian, serta dengan mempertimbangkan kapasitas, kompentensi, intregitas, loyalitas, moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Perlu saya tegaskan bahwa dalam pelantikan pejabat ataupun pengangkatan pegawai di Kabupaten Mesuji ini sama sekali  tidak  menggunakan uang-uangan atau biaya apapun. Yang saya harapkan hanya prestasi kerja yang dari Saudara-saudara sekalian yang dilantik pada hari ini, itulah bayaran yang saya inginkan dari amanah yang telah diberikan,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai PNS wajib untuk mempelajari dan memahami peraturan yang berlaku, serta mengikutinya. Pemahaman dan penghayatan peraturan perundang-undangan mutlak diperlukan dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari kesalahan dan tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

“Saya berharap agar seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mesuji senantiasa menjaga kekompakan dan bersatu-padu, memiliki kepekaan, tanggap dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi, berdisiplin, serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut sempat digegerkan dengan insiden pingsannya mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji, Mardiyanto dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.(Sum:Humas/Red)